Wagub Babel Serahkan Langsung Sapi Presiden ke Perwakilan Masyarakat Dusun Benteng Bangka Barat

Fatah mengatakan sapi jenis limosin ini baru diserahkan hari ini atas dasar permintaan warga

Wagub Babel Serahkan Langsung Sapi Presiden ke Perwakilan Masyarakat Dusun Benteng Bangka Barat
Istimewa
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyerahkan secara langsung sapi dari Presiden kepada perwakilan Desa Benteng kecamatan Tempilang, kabupaten Bangka Barat, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyerahkan secara langsung sapi dari Presiden kepada perwakilan Desa Benteng kecamatan Tempilang, kabupaten Bangka Barat, Kamis (23/8/2018).

Fatah mengatakan sapi jenis limosin ini baru diserahkan hari ini atas dasar permintaan warga, pasalnya pada hari pertama masyarakat juga sudah melakukan penyembelihan hewan kurban.

"Tahun ini sapi presiden untuk .asyarakat di Desa Benteng kecamatan tempilang, mereka belum bisa melakukan pemotongan kemarin, karena menyembelih 5 korban sapi," katanya di ruang kerjanya usai menyerahkan sapi presiden, Kamis (23/8/2018).

Presiden melalui tim nya mengalokasikan anggaran untuk bantuan sapi ini, dan sapi seberata 1 ton lebih ini dibeli dari peternak yang ada di masing-masing provinsi.

"Mekanisme yang digunakan Presiden mengalokasikan uangnya. Dari masing-masing provinsi mencari di daerah, kita kebetulan isini ada yang memelihara sapi limosin, yang disesuaikan dengan alokasi dana dari pak presiden," katanya.

Ia mengatakan dengan berkurban ini diharapkan masyarakat juga dapat bergotong royong dan berbagi bersama.

"Seorang umat dan manusia memiliki tanggung jawab sosial yakni ketika mendapatkan rezeki dalam 1 tahun berbagi apa yang telah didapatkan, tidak seluruhnya buat dia tapi juga untuk kepentingan sosial dan agama," katanya.

Menurutnya, daging ini akan dibagikan kepada masyarakat disekitar, tidak hanya untuk di dusun Benteng.

"Tadi masih di tahap pemotongan, nanti akan disebarkan tidak hanya di dusun itu saja tapi juga di desa lain," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help