Daftar Nama 4 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal, Peringkat 2 dari Timnas China

Sebuah negara atau klub sepakbola biasanya berani membayar mahal untuk mendatangkan pelatih dengan harapan

Daftar Nama 4 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal, Peringkat 2 dari Timnas China
Pep Guardiola 

BANGKAPOS.COM Sebuah negara atau klub sepakbola biasanya berani membayar mahal untuk mendatangkan pelatih dengan harapan mampu membawa timnya meraih banyak gelar juara.

Meskipun sampai sekarang juru ramu formasi dengan pendapatan terbesar masih berada di liga top Eropa, timnas China berani memberikan gaji tinggi kepada sang manager sehingga membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran termahal ke-2 di dunia.

Siapakah dia?

4. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino
Kompas Bola
Mauricio Pochettino

Pelatih yang mampu membawa Tottenham Hotspur berada dalam jajaran klub papan atas Liga Inggris ini memiliki kontrak hingga tahun 2023 setelah sempat memperpanjangnya pada bulan Mei lalu.

Dalam kontrak baru tersebut, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut akan menerima gaji sebesar 8,5 juta poundsterling per tahun atau sekitar 160 miliar rupiah.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho
manutd.com
Jose Mourinho

Di Manchester United, pelatih asal Portugal tersebut menerima gaji sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar 282 miliar rupiah tiap tahunnya.

Jose Mourinho selama ini telah mencatatkan 122 pertandingan bersama Setan Merah yang menghasilkan 75 kemenangan, 25 hasil seri dan 22 laga berujung kekalahan.

2. Marcello Lippi

Marcello Lippi
Kompas Bola
Marcello Lippi

Marcello Lippi ditunjuk menjadi pelatih timnas China dengan harapan bisa membawa negeri tirai bambu tersebut lolos ke Piala Dunia 2018 dan diberi bayaran sebesar 18 juta poundsterling per tahun atau sekitar 338 miliar rupiah.

Sayangnya, pelatih asal Italia tersebut gagal membawa China lolos ke turnamen empat tahunan tersebut, dan nasibnya di kursi kepelatihan saat ini terancam.

1. Pep Guardiola

Pep Guardiola
 
Pep Guardiola

Demi meraih banyak piala, Manchester City mendatangkan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola dan berani membayarnya dengan gaji sebesar 20 juta poundsterling per tahun atau sekitar 376 miliar rupiah.

Hasilnya, musim lalu Guardiola berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris dan hingga saat ini telah menorehkan 82 kemenangan dari 118 pertandingannya bersama tim sekota Manchester United tersebut.

 
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help