OPD Akan Dirampingkan, DPRD Bangka Belitung Minta yang Ideal

Untuk menekan defisit anggaran, DPRD Babel menyarankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Babel

OPD Akan Dirampingkan, DPRD Bangka Belitung Minta yang Ideal
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- Untuk menekan defisit anggaran, DPRD Babel menyarankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Babel untuk dirampingkan.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada bangkapos.com, Jumat (24/8/2018) mengatakan perampingan OPD akan dikaji kembali oleh DPRD Babel.

“Nanti DPRD yang akan buat kerangkanya seperti apa dan isinya urusan gubernur. Kita inginkan itu OPD yang ideal, manfaatnya besar dan sesuai dengan kebutuhan daerah,” kata Didit.

DPRD Babel lanjut Didit setuju dilakukan perampingan. Pasalnya dengan penduduk 1,3 juta jiwa, jumlah OPD yang ada di Babel saat ini cukup gemuk.

“OPD yang terlalu banyak ini penyumbang defisit anggaran yang sangat besar, kalau dibiarkan APBD Babel hanya habis untuk biaya pegawai saja. Mau tidak mau harus dirampingkan,” ujar Didit Srigusjaya.

Tapi bisa saja tidak dilakukan perampingan OPD asalkan pemerintah bisa mendatangkan dana segar untuk pembangunan di Bangka Belitung.

“Kondisi sekarang tidak ada. Makanya DPRD sudah berikan saran untuk menekan angka defisit anggaran kita dari 12 persen menjadi 6 persen,” pungkas Didit.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved