Sebagian Besar Narkoba Masuk dari Sumsel, 4 Pintu Masuk Diperketat

Jajaran yang wilayah nya sebagai pintu masuk dari Sumatera Selatan saya pinta memperketat

Sebagian Besar Narkoba Masuk dari Sumsel, 4 Pintu Masuk Diperketat
bangkapos/deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebagian besar narkoba yang beredar di Pulau Bangka berasal dari Wilayah Sumatera Selatan.

Untuk itu Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri memerintahkan jajarannya untuk memperketat pintu masuk ke Bangka dari Wilayah Sumatera Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Brigjen Pol Syaiful Zachri saat gelar tersangka dan barang bukti hasil ungkap oleh Polres Bangka Selatan di Bhay Park Jum'at (24/8/2028).

"Jajaran yang wilayah nya sebagai pintu masuk dari Sumatera Selatan saya pinta memperketat pengawasan," kata Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Kebanyakan narkoba masuk melalui pintu pintu masuk pelabuhan tradisional walaupun ada juga yang berhasil lolos melalui pelabuhan resmi.

Wilayah yang menjadi pintu masuk ke Pulau Bangka dari Sumatera Selatan antara lain Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

Ada juga narkoba yang masuk melalui jalur udara walupun intensitas nya lebih kecil karena ketatnya pengawasan di bandara.

"Kita juga akan melakukan patroli bersama dengan TNI, bisa cukai dan aparat lainnya baik diwilayah laut maupun wilayah darat

Seperti diketahui barang bukti dari Tiga bandar besar narkoba pemasok kesejumlah pengedar di Pulau Bangka dibekuk yabg dibekuk oleh Jajaran Polres Bangka Selatan berasal dari wilayah Sumatera Selatan.

Barang bukti yang diamankan antara lain. 1.021 butir ekstasi, 26 paket sabu seberat 201,86 gr, 4 senjata api jenis pistol, 96 butir amunisi aktif, dan barang bukti lainnya.

"Baik narkoba maupun senjata api yang diamankan berasal dari wilayah Selapan Provinsi Sumatera Selatan," kata Brigjen Pol Syaiful Zachri.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved