Pencuri Barang Berharga di Desa Munggu Dibekuk Personil Polsek Sungaiselan

Jajaran Polsek Sungaiselan telah berhasil menangkap satu pelaku tindak pidana pencurian barang berharga di dalam rumah

Pencuri Barang Berharga di Desa Munggu Dibekuk Personil Polsek Sungaiselan
Jajaran Polsek Sungaiselan telah berhasil menangkap satu pelaku tindak pidana pencurian barang berharga di dalam rumah warga Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (25/8/2018) pukul 07.15 WIB. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Jajaran Polsek Sungaiselan telah berhasil menangkap satu pelaku tindak pidana pencurian barang berharga di dalam rumah warga Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (25/8/2018) pukul 07.15 WIB.

Identitas terduga tersangka bernama Arjun (22) seorang petani warga Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang melalui Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto mengatakan penangkapan terjadi berdasarkan hasil penyelidikan personel Polsek Sungaiselan.

"Kita berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di desa Munggu pada hari Kamis 23 Agustus 2018 lalu," jelas Kapolsek Iptu Mulya Sugiharto kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018)

Ia menjelaskan pelaku dalam waktu 1x24 jam setelah korban melaporkan kejadian pencurian, jajaran Polsek Sungaiselan berhasil melakukan ungkap kasus. Tersangka dan barang bukti saat ini telah berhasil ditangkap di kediaman orang tua tersangka di Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya jelaskan bahwa tersangka ini pernah melakukan aksinya sebanyak tiga kali berbuat dengan TKP yang sama dengan cara mencongkel pintu dan mengambil sejumlah uang milik korban,"tukasnya

Saat Ini pelaku diamankan di rutan Mako Polsek Sungaiselan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto dan Kanit Reskrim Polsek Sungaiselan IPDA Adrian Batu Bara.

"Sementara barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu uang sebanyak 163 lembar, dengan pecahan Rp 100 ribu dengan total Rp 16.300.000," jelasnya

Selain itu, lanjutnya barang bukti lainnya satu buah jaket Hoodie warna hitam merk Macbeth, satu buah kaos warna hitam, satu buah celana Levis, satu buah obeng, satu buah sepeda motor merk yamaha Vixion warna hitam BN 6426 MC dan satu buah baju olahraga futsal warna merah.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved