Sedang Menjaring Ikan di Pantai, Husin Tewas Diterkam Buaya di Laut Sebagin

korban yang tak berdaya melawan, dibawa buaya jauh ke tengah laut, kemudian teman korban Abdullah pulang ke Desa Permis untuk

Sedang Menjaring Ikan di Pantai, Husin Tewas Diterkam Buaya di Laut Sebagin
ist
Pamakaman Husin alias Usin (58) diterkam buaya pada Jumat (25/8/2018) pukul 23.00 WIB di Pantai Laut Ceraling Desa Sebagin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Husin alias Usin (58) seorang buruh harian
warga Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, jadi korban keganasan buaya pada Jumat (25/8/2018) pukul 23.00 WIB di Pantai Laut Ceraling Desa Sebagin.

Kapolsek Simpang Rimba Iptu Yudha menceritakan berawal dari anggota Polsek Simpang Rimba mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang di gigit oleh buaya bertempat di Pantai laut Ceraling Desa Sebagin Kecamatan Simba.

Kemudian, sambung Kapolsek dari laporan itu ia beserta anggotanya langsung mendatangi TKP korban

"Kronologi korban Husin dan rekanya Abdulah pergi menjaring ikan di pingir pantai laut Ceraling Desa Sebagin pada saat menjaring ikan Abdullah mendengar korban Husin bersuara kesakitan di gigit buaya, dan Abdullah lansung mencoba menolong korban saat digigit buaya,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018)

Tetapi, lanjutnya korban yang tak berdaya melawan, dibawa buaya jauh ke tengah laut, kemudian teman korban Abdullah pulang ke Desa Permis untuk memberitahukan hal tersebut ke warga yang lain.

"Sekira pukul 24.00 wib warga dan perangkat Desa setempat melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian dengan cara menebarkan jaring dan pukat serta meminta bantuan dengan pawang buaya setempat.
Sekitar pukul 04.00 wib warga bersama dengan pihak pemerintahan Desa Setempat menemukan buaya tersebut sedang membawa korban menuju sungai Kabal,"lanjutnya

Setelah melihat buaya, Kata Kapolsek warga langsung melakukan penolongan korban dengan cara memukul buaya dengan kayu dari atas perahu dan kapal laut setelah itu buaya itu langsung melepaskan korban dari cengkeraman nya.

"Setelah itu warga langsung mengangkat korban untuk di bawah ke rumah dikarenakan korban kondisi sudah meninggal dunia dengan luka bekas gigitan di leher belakang sebelah kanan dan pinggang sebelah kanan bekas luka cakaran buaya. Sekira pukul 07.00 wib korban Husin alias usin Bin Mogni telah dimakamkan di TPU desa Rajik,"tukasnya.

Dari Kejadian itu, Kapolsek dan Babinkamtibmas Desa Sebagin mendorong aparatur setempat dan warga untuk berupaya menghimbau agar benar benar memperhatikan situasi serta kondisi saat berkegiatan di laut.

"Tujuannya tentunya agar tidak ada kejadian selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang duka terhadap keluarga korban,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved