Begini Cara Melaporkan Secara Online PNS/ASN yang Melanggar Aturan, Identitas Pelapor Dirahasiakan

Begini Cara Melaporkan PNS/ASN yang Melanggar Aturan dan Norma, Identitas Pelapor Dirahasiakan

Begini Cara Melaporkan Secara Online PNS/ASN yang Melanggar Aturan, Identitas Pelapor Dirahasiakan
apps.bkn.go.id/
apps.bkn.go.id 

BANGKAPOS.COM -- Apakah anda pernah melihat seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan pelanggaran? jika pernah, tahukah anda cara melaporkannya?

Ternyata Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyiapkan aplikasi untuk memproses para penyelenggara negara yang bertingkah.

Melansir BKN.go.id, Whistle Blowing System Badan Kepegawaian Negara, menyediakan aplikasi untuk menerima laporan atau pengaduan atas suatu tindakan, perbuatan yang terindikasi adanya pelanggaran terhadap :

implementasi Norma, Standar, Prosedur, Kriteria Manajemen ASN di Instansi Pemerintah di lingkungan Badan Kepegawaian Negara yang termasuk satuan kerja yang berada dalam lingkup Badan Kepegawaian Negara, baik itu Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Negeri Sipil dan pegawai lainnya yang bekerja di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Aplikasi ini memiliki tujuan sebagai sarana bagi pelapor untuk melaporkan/mengadukan tindakan pelanggaran/penyimpangan tanpa rasa takut atau khawatir karena dijamin kerahasiaannya.

Selain itu mendorong partisipasi pegawai/masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN dan Mendorong peningkatan Reformasi Birokrasi.

Adanya laporan itu menjadi sarana bagi Kedeputian Bidang Pengawasan dan Pengendalian untuk mendeteksi secara dini, mengelola, menindaklanjuti indikasi adanya pelanggaran implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria Manajemen ASN di Instansi Pemerintah.

Langkah ini menjadi sarana bagi Inspektorat untuk mendeteksi secara dini, mengelola, menindaklanjuti indikasi adanya pelanggaran dilingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Ada sembilan jenis pelanggaran yang dapat dilaporkan

1. Penyimpangan dari tugas dan fungsi

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved