Rayakan HUT RI, BFC Adakan Ekspedisi Merah Putih di Bukit Panca

Bangka Flora Society (BFS) mengadakan Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca di Desa Bukit Layang, Bakam Kabupaten Bangka.

Rayakan HUT RI, BFC Adakan Ekspedisi Merah Putih di Bukit Panca
(ist/bfs)
Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca, Sabtu (25/8/2018) Desa Bukit Layang Bakam. 

Laporan Wartawan Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bangka Flora Society (BFS) mengadakan Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Bukit Panca di Desa Bukit Layang, Bakam Kabupaten Bangka.

Mengusung tema "Kemerdekaan yang hakiki manakala hutan dan alam tetap terjaga dengan lestari" kegiatan ekspedisi ini digelar selama dua hari sejak mulai 25 - 26 September.

Ekspedisi Merah Putih ini diikuti oleh 60 sahabat alam yang berasal dari berbagai tempat, diantaranya Sungailiat, Petaling, Tanah Bawah, Dalil, Paya Benua, Kelapa, Mangka serta Bukit Layang.

Kades Bukit Layang, Andri, menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan ada kegiatan konservasi lanjutan.

" Selain mendaki, kami harap Bangka Flora Society bisa menginventarisir flora yang ada di Bukit Panca serta bisa menganggendakan kegiatan konservasi lainnya pada masa mendatang" ungkap Andri melalui rilis yang dikirimkan Humas Bangka Flora Society, Minggu (26/8/2018) kepada bangkapos.com.

Ketua BFS, Dian Rossana Anggraini, menyampaikan bahwa ekspedisi ini merupakan kegiatan rutin di bulan Agustus yang diselenggarakan oleh BFS dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain pendakian, diselenggarakan juga berbagai acara, antaranya penghormatan kepada bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dialog sahabat alam serta berbagai perlombaan menarik yang mengandalkan kerja sama tim di puncak Bukit Panca.

Peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang kekayaan dan keberagaman flora, fauna maupun adat istiadat yang ada di berbagai provinsi di Indonesia.

Dian berharap agar peserta ekspedisi selalu mencintai tanah air serta bisa membantu mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan, peka terhadap kondisi kekinian seperti kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Adriamanda Safira, peserta ekspedisi dari Petaling mengaku gembira mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatannya sangat bermanfaat, dikemas sangat menarik serta banyak perlombaan seru yang kami ikuti. Alhamdulillah, regu kami berhasil menjadi juara pertama untuk lomba pesan berantai," ujar Amanda.

Ekspedisi Merah Putih ini juga diikuti oleh Perangkat Desa Bukit Layang, Ketua Kelompok Tani, Susilo serta Kader Konservasi Nasional, Zulfakar.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help