Salurkan Bakat Generasi Muda, WMC Bentuk Komunitas Pesulap di Pangkalpinang

Enam tahun malang melintang di Ibukota, Jakarta,White Magic Community (WMC) memperluas anggota keluarga baru terpusat di Pangkalpinang.

Salurkan Bakat Generasi Muda, WMC Bentuk Komunitas Pesulap di Pangkalpinang
Ist
Kegiatan White Magic Community (WMC) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Enam tahun malang melintang di Ibukota, Jakarta,White Magic Community (WMC) memperluas anggota keluarga baru terpusat di Pangkalpinang.

Komunitas ini memiliki tujuan yang sama, yaitu menyalurkan hobi dan bakat generasi muda di Pulau Bangka yang tertarik mempelajari seni sulap.

Komunitas ini juga bermaksud mempromosikan seni sulap sebagai hiburan saat pertunjukan.

WMC Bangka resmi didirikan pada Tanggal 15 Mei 2013, bertepatan pada Hari Keluarga Internasional.

Sejak berdiri, WMC Bangka diharapkan dapat menaungi dan mempererat hubungan antar anggota, layaknya seperti sebuah keluarga yang kokoh.

Komunitas ini juga aktif tampil di beberapa acara untuk menghibur para undangan. Selain itu ada beberapa program rutin yang diselenggarakan yakni acara happy magic yang memberikan nuansa kegembiraan.

Komunitas ini juga selalu membuka perekrutan anggota baru, baik yang sudah mempelajari sulap maupun yang berminat memperdalam seni tersebut.

Ketua WMC Bangka, Aldi kepada Bangka Pos, Jumat (24/8/2018) menjelaskan seputar keberadaan komunitas mereka.

"WMC Bangka resmi didirikan pada Tanggal 15 Mei 2013, yaitu bertepatan dengan Hari Keluarga Internasional. Diharapkan WMC Bangka dapat menaungi dan lebih mempererat hubungan antar anggota seperti layaknya sebuah keluarga yang kokoh," ujarnya kepada Bangkapos, Jumat (24/8/2018).

Awalnya kata Aldi, WMC didirikan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Esa Unggul dan Bina Nusantara University, pada Tanggal 27 September 2007.

Komunitas ini bertujuan untuk mensosialisasikan seni sulap sebagai suatu seni pertunjukan yang mencakup hiburan dan pendidikan, hingga akhirnya merambah ke daerah.

"Komunitas ini dinaungi oleh seorang pesulap yang sudah lama sekali malang melintang, Mister Lie.Adapaun beberapa prestasi yang telah dicapai yakni Juara 1 dan Juara 3 magic show dan magic competition di Season City Jakarta," katanya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help