Sekda Babel Ajak Ribuan Peserta FLS2N 2018 Jelajahi Wisata Babel

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar gala dinner untuk menyambut para peserta dalam Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional

Sekda Babel Ajak Ribuan Peserta FLS2N 2018 Jelajahi Wisata Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi dalam gala dinner untuk menyambut para peserta dalam Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (26/8/2018) malam. 

Laporan wartawan Bangka Pos , Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar gala dinner untuk menyambut para peserta dalam Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (26/8/2018) malam.

FLS2N ini akan diikuti perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus-31 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak para kontingen yang datang untuk bertanding dapat mengunjungi destinasi wisata di Babel.

"Selamat datang para kontingen di Negeri Serumpun Sebalai, kami ucapkan terimakasih sudah dipercaya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan FLSN2 2018 ini. Kami berharap dapat menikmati destinasi wisata di Babel, pantai, Kuliner dan budaya," kata Yan dalam sambutannya.

Yan menyebutkan Babel, merupakan salah satu daerah dengan proses asimilasi penduduk melayu dan Tionghoa yang baik. Hal ini terbukti dengan keramahan dan kerukunan masyarakat Babel.

"Ibu-ibu, bapak-bapak dan adek-adek bisa menikmati keramah tamahan masyarakat kami yang dikenal sebagai daerah dengan asimilasi paling bagus dan alami dari suku Tionghoa dan Melayu," katanya.

Selain itu, Babel yang terkenal sebagai daerah penghasil timah. Ia berharap para kontingen juga bisa mengunjungi destinasi bekas galian timah.

"Dalam 18 tahun menjadi provinsi kami mendorong dunia pariwisata, setelah ditambang 300 lebih tahun di darat dan di laut. Kalau mau tau tentang pertambangan timah kami akan minta teman-teman di ESDM untuk mengajak, karena timah ini hanya ada di Babel dan Kepri," katanya.

"Kami juga berharap dapat berkesan dan Kembali lagi membawa kolega supaya bisa saling mengunjungi dan mendukung kepariwisataan," tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya, akan menyiapkan seoptimal mungkin berbagai persiapan. Ia juga meminta agar apa yang menjadi kekurangan dapat diinformasikan kepada pihaknya.

"Tidak setiap tahun kami bisa menjadi tuan rumah. Kami akan persiapkan seoptimal mungkin supaya memberikan kesan yang baik bagi kontingen. Kalau ada hal yang belum pas mohon diingatkan dan dikoreksi," katanya.

Yan menyampaikan permohonan maafnya, apabila nanti dalam pelaksanaan masih banyak terdapat kekurangan.

"Mohon maaf nanti kalau ada venue atau gelanggang masih ada yang kekurangan, kalau ada sesuatu yang belum pas kami mohon dikoreksi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help