Babel Jadi Tuan Rumah, FLS2N Ajang Mengasah Kemampuan Seni Para Siswa

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam event Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018

Babel Jadi Tuan Rumah, FLS2N Ajang Mengasah Kemampuan Seni Para Siswa
Bangka Pos/Krisyanidayati
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy memukul beduk tanda dibukanya FLS2N 2018 jenjang SD, SMP, dan PK/LK di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (27/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam event Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK) yang akan dilaksanakan pada 26 Agustus-1 September mendatang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengapresiasi persiapan Babel sebagai tuan rumah.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemprov Babel yang telah memfasilitasi dan bekerjasama dengan pusat sehingga terselenggaranya FLS2N di Babel," kata Muhadjir saat membuka acara FLS2N 2018 jenjang SD, SMP dan PK/LK di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (27/8/2018).

Ia mengatakan FLS2N merupakan puncak dari program pendidikan karakter yang ada di sekolah untuk mengasah kemampuan para siswa dibidang keindahan dan kesenian.

"Jiwa seni diasah agar anak memiliki hati yang lembut, pikiran yang jernih. Ini merupakan puncak dari program pendidikan karakter," katanya.

Ia menyebutkan setiap pribadi memiliki keindahan dan kesenian, oleh karena itu perlu diasah melalui berbagai ajang.

"Seni penting untuk mengasah rasa keindahan. Kepribadian yang tidak memiliki rasa seni, ini tidak utuh. Seni itu tidak hanya kesenian, tapi juga keindahan perilaku indah dan menjaga kehormatan dengan indah. Kalau terasah dengan baik masa depan Indonesia akan lebih baik," ujarnya.

Ia meminta ribuan peserta dan pendamping yang hadir di Negeri Serumpun Sebalai untuk dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

"Pesan saya jaga adab, sopan santun, tata Krama yang baik selama ada di Babel, tunjukkan anak-anak Indonesia yang punya masa depan baik untuk kemajuan Indonesia.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved