Asian Games 2018

Emas Indonesia Melonjak Drastis, Pencak Silat Penyumbang Terbanyak di Asian Games 2018

Hingga Senin (27/8/2018), kontingen Indonesia telah memastikan total 20 medali emas Asian Games 2018.

Emas Indonesia Melonjak Drastis, Pencak Silat Penyumbang Terbanyak di Asian Games 2018
FLONA HAKIM/BOLASPORT.COM
Pesilat Indonesia, Aji Bangkit Pamungkas, meraih medali emas pencak silat kelas 85-90 kilogram Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Singapura. 

BANGKAPOS.COM - Hingga Senin (27/8/2018), kontingen Indonesia telah memastikan total 20 medali emas Asian Games 2018.

Raihan kontingen Merah Putih ini melonjak drastis dari angka 12 keping medali emas saat menutup hari sebelumnya.

Hal ini tak lepas dari pesta 8 emas atlet Indonesia pada nomor-nomor final cabang silat yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca: Aksi Brutal Atlet Pencak Silat Malaysia Tendang Punggung Lawan Gara-gara Kalah, Videonya Viral

Total 20 emas yang diraih atlet-atlet Indonesia membuat target yang dicanangkan di awal Asian Games, yakni 16 medali emas, sudah jauh terlampaui.

Terlepas dari itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menyebut ada hal yang lebih penting dari sekadar raihan 20 medali emas.

"Yang paling penting adalah meraih medali emas di cabang-cabang yang dimainkan di Olimpiade," ucap Imam kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi konferensi pers di Main Press Center Asian Games 2018 di Jakarta Convention Centre, Senin (27/8/2018).

Para peraih emas dari cabang yang dimaksud Imam ialah Aries Susanti Rahayu (panjat tebing), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Rifki Ardiansyah (karate), serta duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi (tenis).

Keberhasilan peraih emas di cabang-cabang Olimpiade ini juga punya kisah menarik.

"Aries Susanti meraih emas setelah all-Indonesian final, kelas Eko Yuli di 62 kg sempat dicoret walau kemudian dimasukkan kembali berkat perjuangan pemerintah dan PB PABBSI, sementara Christo dan Aldila memutus puasa 16 tahun di tenis ganda campuran," tutur Imam.

Baca: Pesilat Komang Harik Adi Putra Persembahkan Medali Emas Ke-5 Untuk Indonesia

Kontingen Indonesia juga sudah dipastikan menambah satu medali emas setelah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan melakoni all-Indonesia final bulutangkis ganda putra melawan Fajar Alfian/Muhammad Ardianto.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved