Asian Games 2018

Gagal Persembahkan Medali Emas, Ini Target Lalu Muhammad Zohri Berikutnya

Lalu Muhammad Zohri hanya mampu finis di peringkat ke-7 pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gagal Persembahkan Medali Emas, Ini Target Lalu Muhammad Zohri Berikutnya
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Reaksi sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri seusai final nomor lari 100 meter putra cabang atletik Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pelari andalan Indonesia di nomor lari 100 m putra, Lalu Muhammad Zohri, gagal ikut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Marah-Putih di ajang Asian Games 2018.

Lalu Muhammad Zohri hanya mampu finis di peringkat ke-7 pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018).

Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu hanya finis dengan torehan waktu 10,20 detik.

Zohri masih kalah bersaing dengan Su Bingtian (China), Tosin Ogunode (Qatar), Ryata Yamagata (Jepang), Mohammed Abdullah Abkar (Arab Saudi), Yang Chunhan (Taiwan), dan Hassan Taftian (Iran) yang berturut-turut finis di depan dirinya.

Baca: Rifki Ardiansyah Arrosyid Sumbang Emas ke-12 Indonesia, Ini Update Perolehan Medali Asian Games 2018

Medali emas diraih oleh Su Bingtian (China) yang merupakan pemegang rekor tercepat Asia dengan catatan 9,92 detik, rekor baru di Asian Games.

Lalu Muhammad Zohri hanya mampu mengungguli Kim Kukyoung (Korea Selatan).

Meski demikian, torehan 10,20 milik Zohri ini juga merupakan rekor terbaik dirinya sepanjang karier karena sebelumnya ia hanya bersaing di level junior.

Dengan usia yang masih18 tahun, karier Zohri masih sangat panjang.

Ia pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran berharga sepanjang gelaran Asian Games ini dan membuat dirinya berani mencanangkan target besar dalam waktu dekat.

Baca: Giliran Asisten Luis Milla Kirim Sinyal Perpisahan dengan Timnas U-23 Indonesia

"Target yang ingin saya capai dalam waktu dekat adalah memecahkan rekor nasional. Setidaknya dalam 1 atau 2 tahun kedepan," kata Zohri saat ditemui BolaSport.com di mixed zone.

Saat ini rekor lari 100 m putra nasional masih dipegang oleh Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved