Karhutla Kembali Terjadi di Pangkalan Baru, TRC Sebut Medan Kebakaran Sulit Dipadamkan

Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) kembali terjadi di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/8/2018)

Karhutla Kembali Terjadi di Pangkalan Baru, TRC Sebut Medan Kebakaran Sulit Dipadamkan
Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel memadamkan karhutla di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM  -- Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla)  kembali terjadi di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/8/2018) pukul 12.35 WIB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Bangka Belitung,  Mikron Antariksa, menuturkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD  Babel dengan sigap membawa satu unit Mobil Tangki Air dan enam personil TRC ke Lokasi Kejadian guna melakukan proses pemadaman api.

Selain itu, sulitnya medan pada lokasi kebakaran tersebut karena api berada diatas bukit sehingga pemadaman dilakukan secara manual dan sekitar pukul 14.05 wib api berhasil di padamkan.

Menurut data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops)  BPBD Babel,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Cakupan luas wilayah kurang lebih sekitar 500 meter persegi,  dan sumber informasi kerhutla didapat melalui seksi bidang Kedaruratan BPBD Babel sehingga dengan cepat TRC mendatangi tempat perkara kejadian.

Sebelumnya selang beberapa waktu lalu yakni Minggu (26/8/2018), sekitar pukul 19.20 wib, telah terjadi kebakaran hutan dan Lahan di kecamatan Pangkalan Baru di Desa Padang Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved