Mendikbud Puji Pemprov Promosi Pariwisata saat Pembukaan FLS2N 2018 di Babel

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah berjanji akan mengajak seluruh peserta dari 34 Provinsi untuk mengelilingi destinasi wisata di Babel.

Mendikbud Puji Pemprov Promosi Pariwisata saat Pembukaan FLS2N 2018 di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Mendikbud saat menari Maumere bersama dalam pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK), di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  -- Sebagai tuan rumah dalam event Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK), Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah berjanji akan mengajak seluruh peserta dari 34 Provinsi untuk mengelilingi destinasi wisata di Babel.

Fatah mengatakan Babel memiliki banyak keindahan dan potensi pariwisata yang bisa dijelajahi para peserta.

"Diakhir FLS2N kami menyiapkan wisata edukasi jenjang SD akan ke BBG disana akan melihat agrowisata sapi perah dan kompos jangan ada yang ketinggalan. Untuk SMP akan diajak ke Pantai Tanjung Pesona dengan pasir putih dan batu granit dan akan menanam mangrove," kata Fatah dalam sambutannya dalam pembukaan FLS2N 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (27/8/2018).

Ia berharap selain datang sebagai peserta juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Babel.

"Selain mengikuti lomba diharapkan dapat mengenal lebih jauh Babel, banyak destinasi yang indah untuk dikunjungi, mencoba berbagai makanan khas, martabak bangka yang legit, otak-otak ikan yang kerap dijadikan oleh-oleh, pletek cumi, kemplang buatan UMKM," katanya.

Ia berharap nantinya bisa kembali ke Babel, dengan membawa keluarga dan kerabat.

"Selamat menikmati keindahan dan keramahan masyarakat Babel dan berkenan datang lagi ke Babel," harapnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengapresiasi cara promosi yang dilakukan pemerintah provinsi Babel.

"Pak Wagub sudah menjanjikan putar-putar di daerah rekreasi, ini cara dagang provinsi Babel yang bagus sehingga banyak wisatawan untuk datang ke Babel," katanya.

Muhadjir mengatakan dirinya sudah berkali-kali mengunjungi Babel dan selalu terkesan setiap kali datang.

"Saya sudah 4 kali kesini selama menjadi menteri, 2 kali sebelum menjadi Menteri jadi saya sudah akrab dengan sambutan dan keramahannya. Saya optimis FLS2N tidak akan mengecewakan bagi pengunjung maupun masyarakat Babel," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help