Penyuplai Narkoba ke ABK Dibekuk Ditpolairud

Tim Hiu Macan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk pengedar narkoba jenis sabu

Penyuplai Narkoba ke ABK Dibekuk Ditpolairud
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Tim Hiu Macan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menunjukkan barang bukti narkoba dan BB lainnya yang diamankan dari FA penyuplai narkoba ke ABK kapal Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM -- Tim Hiu Macan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk pengedar narkoba jenis sabu yang kerap menyuplai ke para anak buah kapal  (ABK) di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam dan Pelabuhan Ketapang Pangkalpinang.

Tersangka FA (29) dibekuk dengan barang bukti 3 paket besar sabu dan 4 paket kecil sabu.

"Kita dapat informasi masyarakat kerap terjadi transaksi narkoba di kawasan Ketapang menyuplai narkoba ke ABK kapal laku kita turunkan Tim Hiu Macan lalu kita bekuk penyuplai narkoba nya," kata AKBP Irwan Deffi Nasution Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (27/8/2018)

Menurut AKBP Irwan Deffi Nasution tersangka FA dibekuk Jum'at (24/8/2018) dinihari.

Berawal dari informasi masyarakat yang resah terhadap peredaran narkoba dikawasan Pelabuhan Pangkalbalam dan Pelabuhan Ketapang Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung langsung menurunkan Tim Hiu Macan melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan diketahui pengedar yang kerap menyuplai narkoba ke para ABK kapal dikawasan tersebut adalah FA. Kamis (23/8/2018) malam kembali didapat informasi FA akan kembali bertemu pembeli dikawasan Pelabuhan Ketapang.

Tim Hiu Macan langsung menuju lokasi dan langsung membekuk FA yang menunggu diatas motornya. Saat digeledah didapat barang bukti narkoba 7 paket terdiri dari 3 paket besar dan 4 paket kecil diduga sabu.

Selain itu juga diamankan uang tunai Rp 1.003.000 dan 3 lembar uang asing. Serta 1 unit motor 3 unit HP dan sejumlah barang bukti lainnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke mako Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Masih kita lakukan pengembangan untuk mengungkap asal narkoba yang dikuasai oleh FA," kata AKBP Irwan Deffi Nasution

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help