Polres Belitung Amankan 3 Orang Diduga Terlibat Narkoba Satu Diantaranya Oknum Lapas Tanjungpandan

Anggota Satnarkoba Polres Belitung mengamankan tiga orang diduga terlibat kasus narkoba, Minggu (26/8/2018) malam.

Polres Belitung Amankan 3 Orang Diduga Terlibat Narkoba Satu Diantaranya Oknum Lapas Tanjungpandan
Shutterstock
Ilustrasi sabu-sabu 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Anggota Satnarkoba Polres Belitung mengamankan tiga orang diduga terlibat kasus narkoba, Minggu (26/8/2018) malam.

Tiga orang itu SH alias MT (39), KW (38) dan SS (32). Berdasarkan informasi SS merupakan oknum anggota regu pengamanan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

"Iya benar ada yang ditangkap penjual dan pemakai, itu masih proses pengembangan. Kalau oknum itu sudah terbukti memang dia yang menjual, intinya saat ini masih proses penyidikan," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat ditemui usai acara lomba kapal hias di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (27/8/2018).

Berdasarkan informasi, penangkapan bermula dari penggeledahan kediaman SH alias MT di Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Minggu (25/8/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Hasilnya, polisi menemukan ‎satu bungkusan dari uang kertas Rp 2000, di dalamnya terdapat potongan tisu berisikan kristal putih diduga narkotika. Ditambah satu set alat hisap dan korek api gas yang diletakkan dalam lemari pakaian pelaku.

Lalu, dari pengakuan SH alias MT barang yang diduga narkotika jenis shabu itu didapat dari KW. Akhirnya polisi kembali mengamankan KW di rumahnya yang terletak di Jalan Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada malam itu juga sekitar pukul 01.00 WIB.

KW pun akhirnya mengakui telah menyerahkan satu bungkusan lakban hitam‎ berisikan kristal putih dalam plastik klip yang diduga narkotika itu.

Namun, dari penggeledahan rumah KW, polisi tidak menemukan barang bukti lainnya.

Berdasarkan hasil interograsi, KW mengaku bahwa barang yang dijual kepada SH alias MT berasal dari SS yang merupakan oknum anggota regu pengamanan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Akhirnya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, polisi mengamankan SS di kediamanya dan melakukan penggeledahan. Namun kali ini polisi tidak menemukan barang bukti lainnya.

"Semuanya sudah kami amankan di Mapolres Belitung untuk proses penyidikan dan pengembangan," kata Kapolres.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved