Tingkatkan Pendidikan Tony Purnama Rayu Menteri Tambah Anggaran Pusat untuk Babel

Provinsi Bangka Belitung harus bangga menjadi penyelenggara FLS2N tingkat Nasional. Padahal Provinsi Bangka Belitung provinsi baru di Indonesia

Tingkatkan Pendidikan Tony Purnama Rayu Menteri Tambah Anggaran Pusat untuk Babel
Bangkapos.com/Disa Aryandi
Anggota DPRD Babel, Tony Purnama 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung harus bangga menjadi penyelenggara FLS2N tingkat Nasional. Padahal Bangka Belitung provinsi baru di Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Babel, Tony Purnama mengatakan meski bangka belitung masih tergolong baru menjadi provinsi, tapi sektor pendidikannya sudah maju cukup pesat.

Akan tetapi ditengah keinginan Babel meningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan dan minimnya anggaran, butuh dukungan penuh dari pemerintah pusat.

“DPRD tetap komitmen untuk mendukung anggaran ke pendidikan. Meskipun defisit kita ingin anggaran sektor pendidikan ini diatas 20 persen sebagaimana amanat undang-undang,” kata Tony Purnama kepada harian ini, Senin (27/8/2018).

Kehadiran menteri pendidikan ke Babel dalam rangka FLS2N, kata Tony salah satu caranya untuk mendapat dana dari pusat melalui APBN.

“Kita di APBD perubahan sudah kita naikkan, cuma masih tetap kurang. Saya sudah sampaikan ke menteri pendidikan agar bisa mengucurkan dana dari pusat. Apalagi saat ini kita menjadi penyelenggara FLS2N,” ujar Tony.

Disektor pendidikan lanjut Tony, masih banyak kekurangan. Mulai dari infrastruktur hingga bidang lainnya.

“Kalau mengandalkan APBD saja tidak cukup. Kita masih butuh membangun infrastruktur dibidang pendidikan. Beliau (menteri) mengatakan nantinya ada tambahan dana dari DAK dan akan ditingkatkan untuk pendidikan kita,"pungkas Tony.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help