Diduga Lakukan Kecurangan, Tokopedia Dikabarkan Pecat Puluhan Karyawannya

Perusahaan e-commerce, Tokopedia, dilaporkan telah memecat sejumlah karyawan yang diduga melakukan kecurangan.

Diduga Lakukan Kecurangan, Tokopedia Dikabarkan Pecat Puluhan Karyawannya
Kantor Tokopedia 

BANGKAPOS.COM - Perusahaan e-commerce, Tokopedia, dilaporkan telah memecat sejumlah karyawan yang diduga melakukan kecurangan.

Para karyawan yang diberhentikan ini diduga karena melakukan kecurangan saat kampanye flash sale saat peringatan hari ulang tahun ke-9 Tokopedia.

Berdasarkan laporan yang dikutip KompasTekno dari Tech in Asia, Senin (27/8/2018), tindak kecurangan ini sangat merugikan konsumen karena para pembeli tidak dapat membeli barang murah yang dijual pada kampanye flash sale secara adil.

Baca: Kisah Olla Ramlan Blak-blakan Soal Kekurangannya hingga Harus Pakai Alat Bantu Ini

Baca: Kumpulan Foto Aksi Buka Baju Jonatan Christie,Tubuh Atletisnya Buat Histeris Kaum Hawa

Bahkan berdasarkan laporan tersebut, jumlah karyawan yang dipecat mencapai angka puluhan termasuk karyawan senior di Tokopedia.

KompasTekno pun mencoba mengonfirmasi kabar ini pada pihak Tokopedia.

Lewat pernyataan resminya, Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais tak memberikan jawaban pasti kabar pemecatan tersebut, namun ia mengatakan bahwa nilai yang dianut Tokopedia sendiri adalah membangun kepercayaan.

"Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) tanpa terkecuali," tulis Priscilla.

Baca: 5 Pasangan Kekasih & Suami-Istri di Asian Games 2018 Asal Indonesia Kompak Sumbang Medali

Baca: Nyeri di Lengan dan Cemas Berlebihan, Inilah Tanda Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan

Ia pun mengatakan bahwa karyawan yang tak dapat menjaga kepercayaan dan integritas akan ditindak tegas sesuai dengan kebijakan perusahaan yang berlaku.

"Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas," ungkap Priscilla.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," katanya.

Tokopedia menggelar flash sale dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-9 perusahaan.

Penawaran barang dengan harga miring tersebut berlangsung pada pukul 09.00 pagi dan pukul 21.00 terhitung dari 15-17 Agustus lalu. (Yudha Pratomo)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved