Nyelonong, Wabup Bangka Hadang Mobil yang masuk Jalur Pawai

Kegiatan Pawai Baris Berbaris (PBB) di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar.

Nyelonong, Wabup Bangka Hadang Mobil yang masuk Jalur Pawai
Ist
Pelepasan Peserta Pawai di Jalan A. Yani, persimpangan Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kegiatan Pawai Baris Berbaris (PBB) di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar.

Namun saat pertama kali dimulainya kegiatan, ada hal yang menarik terjadi, sehingga membuat Wakil Bupati Rustamsyah melakukan aksi menghadang mobil yang hendak menyelonong masuk ke jalur pawai.

Peristiwa itu terjasi usai Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Wakil Bupati, Rustamsyah mengibarkan bendera start tanda dimuali PBB di Jalan Ahmad Yani Sungailiat.

Tiba-tiba Satu unit mobil berwarna putih Nopol BN XXXX Ob hendak masuk jalur pawai.

Melihat hal tersebut, Wabup Bangka, Rustamsyah langsung menghadang di tengah jalan dan menyuruh mobil tersebut untuk berputar arah.

Sempat bersitegang sebentar karena pengemudi mobil berdalih ingin mengikuti peserta pawai, namun akhirnya mobil tersebut akhirnya berputar arah.

Aksi tersebut terlihat jelas ketika pelepasan peserta Pawai Baris Berbaris Selasa pagi (28/8/2018) sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan A. Yani, persimpangan Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka.

"Ini kan sudah jelas jalur pawai, jadi kendaraan dilarang melintas selain mobil ambulance yang ikut untuk mengantisipasi kalau ada peserta yang sakit," jelas Rustamsyah melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol.Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Pada kegiatan pawai yang memasuki hari kedua setelah sehari sebelumnya digelar pawai drumband, terlihat juga Bupati Bangka bersama dengan Danramil Sungailiat, Plt Kepala Dinas Pangan, Rusmansyah, Kepala Bagian Keuangan, Erry Gusnawan, dan Plt. Kabag Humas dan Protokol, Rustian Al Ansori berjalan kaki mengikuti peserta pawai mulai dari garis start hingga ke panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang Sungailiat.

"Kita berjalan kaki dari start hingga ke panggung kehormatan," kata Tarmizi sambil menyapa warga yang menonton di pinggir jalan.

Jadwal pelepasan PBB memang dimajukan setengah jam dari jadwal sebelumnya pukul 08.30 WIB agar pelaksanaan pawai tersebut tidak berlangsung hingga sore hari dan para peserta anak-anak SD tidak terlalu panas ketika melintasi jalur pawai.

Kegiatan PBB yang digelar Pemkab Bangka tersebut diikuti sebanyak 279 peserta yang terdiri dari tingkat polisi cilik sebanyak 3 regu, tingkat SD/MI sebanyak 68 regu, tingkat SMP/Mts sebanyak 59 regu, tingkat Pramuka diikuti 13 regu, tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 47 regu, tingkat instansi 33 regu, tingkat umum 42 regu, dan tingkat campuran sebanyak 14 regu yang menempuh rute mulai dari Jalan A. Yani, Polres Bangka, Pasar Inpres, panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang, simpang Bank Sumsel Babel, dan finish di simpang kantor Pos Sungailiat.

Dari pantauan di panggung kehormatan tampak dihadiri juga oleh Bupati Bangka, Wabup Bangka, Plt Sekda Bangka, para Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bangka, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bangka, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka, TP PKK Bangka, dan para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved