Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kirim 1 Dokter ke Lombok

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan satu tenaga medis untuk membantu korban gempa di Lombok

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kirim 1 Dokter ke Lombok
Bangka Pos / Krisyanidayati
dr Andre Menacesi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan satu tenaga medis untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto mengatakan pihaknya menugaskan dokter umum untuk berangkat, hal ini berdasarkan instruksi dari Gubernur Babel.

"Pak Gubernur yang menginstruksikan untuk mengirim dokter karena laporan dari tagana yang sudah pulang disana membutuhkan tenaga medis," katanya, Selsa (28/8/2018).

Selain mengirimkan dokter, Pemprov Babel juga membawa bantuan obat-obatan sebanyak dua koli, khususnya obat-obatan untuk anak-anak dan orang dewasa.

"Dokternya satu orang, kemungkinan akan satu Minggu lebih disana. Ini bentuk kepedulian kita bersama untuk saling membantu," ujarnya.

dr Andre Menacesi yang ditugaskan untuk berangkat ke Lombok, mengatakan dirinya akan bergabung dengan tim dari BPBD dan BNPB serta dinas kesehatan terkait.

Menurutnya, ia sudah mendapatkan gambaran umum tentang kondisi kesehatan para korban gempa. Ia menyebutkan secara fisik dirinya juga sudah bersiap.

"Informasi dari teman-teman sementara banyak yang terpapar ispa karena debu, dispepsia atau gangguan lambung. untuk kota Mataram sudah aman katanya, bantuan mengalir ke Lombok Utara jadi kemungkinan diarahkan kesana," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help