Sering Terjadi Kebakaran, Kasat Pol PP Tegaskan Dua Hal

Kepala satuan polisi pamong praja Pangkalpinang, Rasdian Setiady menyebutkan, terjadi dua kali kebakaran di wilayah Kota Pangkalpinang

Sering Terjadi Kebakaran, Kasat Pol PP Tegaskan Dua Hal
istimewa
Kebakaran sebuah rumah warga di kelurahan pintu air, Selasa (28/8/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM  -- Kepala satuan polisi pamong praja Pangkalpinang, Rasdian Setiady menyebutkan, terjadi dua kali kebakaran di wilayah Kota Pangkalpinang, tepatnya hari ini, Selasa (28/8/2018).

Pihaknya mendapati laporan kebakaran di sebuah rumah warga Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui dan kebakaran lahan gambut di kawasan perumahan radyaksa, Kecamatan Gabek.

"Sekarang ini sudah musim kemarau. Jadi sering adanya laporan kebakaran. Hampir setiap hari kami menerima laporan itu, terutama kebakaran pada lahan kering yang sudah tidak produktif. Kami juga berapa kali menerima laporan kebakaran di rumah-rumah warga." tutur Rasdian, Selasa (28/8/2018).

Kebakaran yang kerap terjadi belakangan ini, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang ataupun membakar sampah sembarangan. Ia menyebutkan, sebagian masyarakat cenderung membuang atuaupun membakar sampah di lahan-lahan kosong. Sehingga hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran.

Selain itu, Rasdian menghimbau agar masyarakat selalu mengecek kondisi rumah, seperti kompor ataupun listrik sebelum bepergian.

Juga meminta bantuan tetangga atau aparat setempat untuk memantau kondisi rumah selagi pemiliknya bepergian dalam waktu cukup lama, agar hal yang ditakutkan tidak terjadi, seperti korsleting ataupun kebakaran.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help