SK Pelantikan Wakil Bupati Bateng Tertahan di Kemendagri, Ini Kata Pemprov Babel

Hampir Satu Bulan terpilihnya Yulaianto Satin menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah hingga saat ini belum diketahui kapan pelantikannya

SK Pelantikan Wakil Bupati Bateng Tertahan di Kemendagri, Ini Kata Pemprov Babel
Bangka Pos
Yulianto Satin terpilih menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejak Terpilihnya Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, pada Senin 23 Juli 2018 lalu oleh 24 anggota DPRD, belum juga diketahui kapan akan dilakukan pelantikan sebagai Wakil Bupati.

Terhitung telah 20 hari lebih, sejak terpilihnya Yuliyanto Satin yang berhasil mengungguli suara pesaingnya Suwarno dalam proses pemilihan Wakil Bupati, di Gedung Diklat Pemkab Bangka Tengah.

Diduga Surat Keterangan (SK) pelantikan masih mandek atau tertahan di Kemendagri, selain itu pihak Pemerintah Provinsi Babel juga belum mendapatkan kabar terbaru mengenai kapan pelantikan akan dilakukan.

Karo Pemerintahan Pemprov Babel Haris mengatakan surat keterangan dari Kemendagri saat ini masih berproses, sehingga pihaknya kini belum bisa memberitahukan kapan pelantikan dilaksanakan karena belum adanya SK dari Kemendagri.

"Kita masih menunggu SK (Surat keterangan) dari Mendagri, SKnya bukan tertahan di kemendagri, SK berproses di Kemendagri,"jelas Haris ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa, (28/8/2018)

Ia menambahkan, apabila nanti SK telah dikeluarkan oleh Kemendagri maka pihak Pemerintah Provinsi Babel akan menjadwalkan kapan pelantikan akan dilakukan.

"Begitu SK keluar maka akan kami jadwalkan untuk pelantikan,"lanjutnya

Sementara Wakil Bupati Terpilih Yuliyanto Satin mengatakan dirinya, hanya mengikuti mekanisme yang ada, dirinya pun sampai saat ini tidak tahu kapan dirinya akan dilantik menjadi Wakil Bupati Bateng.

"Ya saya menunggu saja sesuai mekanisme yang ada, dan saya sudah mempersiapkan semuanya untuk pelantikan seperti baju pelantikan, udangan untuk tamu telah saya siapkan,"jelasnya

Ia juga mengatakan apabila usai dilantik nantinya dirinya akan langsung bekerja membantu Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam menyelesaikan tugas di roda Pemerintahan Bangka Tengah.

"Saya juga sudah siap untuk membantu Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh untuk menyelesaikan tugas di Pemerintahan Bangka Tengah,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved