Soal Politik, Tokoh Agama di Babel Minta Masyarakat Agar Tak Mudah Terprovokasi

Panasnya 'suhu politik di Indonesia saat ini mengundang para tokoh agama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung angkat bicara.

Soal Politik, Tokoh Agama di Babel Minta Masyarakat Agar Tak Mudah Terprovokasi
bangkapos/ryan
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Dr H Subuh Wibisono saat menggelar konferensi pers di sekretariat FKUB Provinsi Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM  -- Panasnya 'suhu' politik di Indonesia saat ini mengundang para tokoh agama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) angkat bicara.

Bahkan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Babel, Dr H Subuh Wibisono mengingatkan khususnya kepada masyarakat di Babel hendaknya dapat menahan diri agar tidak terpancing terhadap hal-hal yang dapat memperkeruh suasana kerukunan antar umat.

Demikian pernyataan itu disampaikan Subuh di hadapan awak media saat menggelar konferensi pers di gedung sekretariat FKUB Provinsi Babel, Rabu (28/8/2018) Air Itam, Kota Pangkalpinang didampingi para pengurus FKUB lainnya.

Selain itu ia berharap khususnya para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Babel ini dapat sama-sama menjaga kerukunan antar sesama.

"Jadi marilah kita bersama-sama menjaga situasi Babel yang kondusif. Jangan sampai daerah kita (Babel --red) dikenal selama ini daerah yang aman tentram dan harmoni di antara kita namun jika tidak melihat perbedaan agama maka daerah kita tidak akan aman dan tentram," pesan Subuh. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help