Agum Gumelar Bakal Lantik Bambang Patijaya Sebagai Ketua IKA Lemhanas Babel

Lemhanas beberapa jenjang. Pertama yaitu PPRA atau Reguler kemudian PPSA singkat serta juga P3D A kemudian ada lagi Taplay

Agum Gumelar Bakal Lantik Bambang Patijaya Sebagai Ketua IKA Lemhanas Babel
Bangkapos.com/Teddy Malaka
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM--Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Lemhanas Komisariat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode  2018-2023, Kamis (30/8) akan dilantik.

Dijadwalkan pengurus akan dilantik oleh Ketua Umum IKA Lemhanas Pusat, Jenderal (Purn) Agum Gumelar di Gedung Mahligai Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Tokoh pemuda Babel, Bambang Patijaya (BPJ) terpilih menjadi Ketua IKA Lemhanas Komisariat Provinsi Babel.

BPJ sendiri menjadi peserta Lemhanas mewakili Ketua Umum DPP Generasi Muda Buddhis Indonesia atau Gemabudhi.

" Besok kita akan melakukan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (Lemhanas) dari berbagai jenjang serta pelantikan IKA Lemhanas komisariat Provinsi Bangka Belitung, ini merupakan baru pertama kalinya," ungkap Ketua IKA Lemhanas Komisariat Provinsi Babel, Bambang Patijaya disela-sela kegiatan Gladi Resik, Kamis (29/8) di Gedung Mahligai Rumdin Gubernur Babel.

BPJ menambahkan pelantikan pengurus IKA Lemhanas Komisariat Babel akan dihadiri Ketua Umum IKA Lemhanas Pusat, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Waketum IKA Lemhanas Pusat, Togar Sianipar.

" Beliau berdua berkesempatan hadir untuk melantik kami Komisariat IKAL Bangka Belitung. Besok (hari in,red) yang akan melantik kita adalah Bapak Agung Gumelar Ketum nya langsung. Setelah dilantik nanti IKAL Babel, yang pertama adalah bagaimana kita melakukan konsolidasi daripada keberhimpuna para alumni program-program pendidikan Lemhanas ini sendiri," terangnya.

Ia melanjutkan, Lemhanas beberapa jenjang. Pertama yaitu PPRA atau Reguler kemudian PPSA singkat serta juga P3D A kemudian ada lagi Taplay, semua potensi Lemhanas ini kita himpunan yang ada di Bangka Belitung ini untuk bergabung di dalam komisarat Ikal Babel.

" Kepengurusan yang ada ini sebanyak 28 orang, tapi di Babel ini yang banyak adalah Program Taplay, jadi PPRA ada beberapa, PPSA ada beberapa, kemudian P3DA ini rata-rata Bupati Wakil Bupati kemudian ketua DPR juga sudah pernah mengikuti," ungkap BPJ.

Ia juga mengajak para senior untuk berhimpun. Sehingga semua potensi Lemhanas ini nanti bisa diberdayakan untuk bagaimana mendukung pembangunan dan mensukseskan pembangunan.

" Dan nanti kita Lemhanas di Babel ini setiap tahun ada orang Bangka Belitung yang ikut mengikuti pendidikan tersebut. Karena ini sangat baik bagaimana untuk wawasan kebangsaan, kemudian juga bagaimana network dan juga tentunya peningkatan kapasitas dan wawasan.

Untuk persyaratan untuk ikut di Lemhanas ini sendiri, yang pasti harus bisa lulus dulu persyaratan dasar yang disahkan oleh Lemhanas itu sendiri," pungkasnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help