Bikin Penonton Berderai Air Mata, Siswa Disabilitas Ini Sujud Syukur Dapat Hadiah Uang dari Bupati

Penampilan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sungailiat bikin haru saat tampil pada Karnaval Indah Perayaan HUT Proklamasi

Bikin Penonton Berderai Air Mata, Siswa Disabilitas Ini Sujud Syukur Dapat Hadiah Uang dari Bupati
bangkapos/nurhayati
Pelajar SLBN Sungailiat Ifan Sopian sujud syukur saat menerima hadiah uang sebesar Rp 50.000 dari Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Rabu (29/8/2018) saat Karnaval Indah di atas panggung kehormatan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Penampilan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sungailiat bikin haru dan derai air mata para penonton saat tampil pada Karnaval Indah Perayaan HUT Proklamasi 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (29/8/2018) di Batin Tikal Sungailiat

Saat tampil seorang pelajar SDLB Tuna Daksa, bernama Alan Setiawan Kelas 9 SMPL membawakan puisi mengambarkan tentang kemerdekaan dan tak mudah menyerah seperti Tanah Air Indonesia.

Puisinya yang dibacakan Alan sangat menyentuh membuat haru para penonton yang mendengarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka H Tarmizi Saat menunjuk Ifan Sopian disabitas penyandang Tuna Grahita yang membawa Bendera Vietnam diminta menyebutkan ibukota Vietnam namun Ifan tidak bisa menjawab.

Kemudian Tarmizi meminta Ifan menunjukan diantara pejabat yang duduk diatas panggung yang mana TNI AD. Ifan kemudian berhasil menunjukan seorang tentara yang mengenakan seragam loreng-loreng.

Atas keberhasilan Ifan tersebut, bupati memberikannya hadiah uang sebesar Rp 50.000. Saat menerima uang hadiah tersebut tak disangka-sangka langsung sujud syukur di atas panggung kehormatan.

"Allahuakbar," ucap Ifan yang meneteskan air mata bening disudut matanya.

Para pejabat maupun penonton merasa terharu dan menetas air mata melihat sujud syukur yang dilakukan Ifan.

Bupati juga memberikan hadiah uang sebesar Rp 50.000 kepada Alan Setiawan yang membaca puisi. Dengan senyum Alan mengucapkan "Terima kasih ya pak."

SLBN Sungailiat ini berdiri pada tahun 1985 yang sekarang memiliki 113 siswa-siswi terdiri dari Tuna Grahita, Tuna Daksa, Tuna Runggu, Autis dan Tuna Netra. Saat ini SLBN Sungailiat dipimpin Sahara sebagai kepala sekolah.

Ternyata banyak prestasi yang diraih siswa SLBN Sungailiat seperti Ifan Sopian yang berhasil meraih medali emas soina 2018 bulan Juli 2018.

Rencananya pada bulan September nanti akan memberangkat dua orang atlet lomba O2SN tingkat nasional dari cabang badminton atas nama Haikal Arya Nurichsan dan cabang olarags lari 60 meter putri atas nams Jihan Maharani ke Yogjakarta mewakili Provinsi Kepulauan Bangka. 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help