Otak Komplotan Curat Dilumpuhkan Polisi

Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan satu Komplotan berhasil dibekuk Tim Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung

Otak Komplotan Curat Dilumpuhkan Polisi
bangkapos/ Deddy Marjaya
RK dan Hb bersama barang bukti Pencurian yang dilakukan mereka Rabu (29/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) satu Komplotan berhasil dibekuk Tim Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung kemarin Selasa (28/8/2018) dinihari.
Ketiga tersangka merupakan warga Desa air Mesu yakni HB (31), RH (29) dan RK (21).

Otak komplotan RK yang juga residivis terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dikaki kirinya karena berusaha kabur saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti pencurian. Satu orang lagi anggota komplotan masih dalam pengejaran dan masuk DPO.

"Berdasarkan pengakuan mereka sudah beraksi di 8 TKP," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Rabu (29/8/2018).

Penangkapan terhadap ketiga tersangka ini bermula saat tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka melakukan penyelidikan terhadap sejumlah pencurian dikawasan Kabupaten Bangka Tengah.

Awalnya Rabu (24/8/2018) polisi mendapatkan petunjuk keberadaan barang curian dan mengamankan HR dikawasan Tanah Merah Kecamarsb Namang dengan barang bukti 1 unit HP curian.

Tak hanya itu saja dari tangan HR diamankan 1 paket sabu sabu dan 1 pirex. Kasus narkoba RH selanjutnya dilimpahkan ke Ditnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya Rabu (28/8/2018) dinihari diamankan RK dan HB sementara itu satu orang lagi rekan mereka BH masih dalam pengejaran.

Berdasarkan integrasi polisi komplotan ini telah melakukan aksi pencurian sebanyak 8 kali.

Antara lain TKP Belilik Namang menyikat 2 karung sahang dan dua HP, di Desa Padang Baru mencuri uang Rp 1,3 juta dan senapan angin. Selanjutnya TKP Bukit Lesung 1 HP dan uang Rp 1 juta, TKP Bukit Kejora 1 HP, 1 TV dan jam tangan.

Kemudian TKP Air Hitam 1 TV dan uang Rp 2 juta, TKP jalan Sungai Selan 1 HP, cincin dan gelang emas.
TKP Desa Batu Belubang 2 unit HP serta TKP Tanah Merah 1 HP, 1 cincin emas dan uang Rp 2 juta.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti RK berusaha kabur dan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dikaki kanannya.

Barang bukti sementara ini yang berhasil diamankan antara lain 1 unit motor, 2 unit TV, 4 unit HP dan pehiaa emas.

"Masih kita kembangkan Riska menutul kemungkinan ada TKP lainnya sebabnya banyak kasus Pencurian tidak dilaporkan korban," kata AKBP Wahyudi.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved