Agum Gumelar Lantik Kepengurusan IKAL Babel 2018-2023

Agum Gumelar resmi melantik kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Bangka belitung, pada masa bakti 2018-2023.

Agum Gumelar Lantik Kepengurusan IKAL Babel 2018-2023
Bangka Pos / Ira kurniati
Penyerahan pataka kepada ketua IKAL Komisariat Babel, Bambang Patijaya, dari ketua IKAL Pusat, Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar resmi melantik kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Bangka belitung, pada masa bakti 2018-2023, di gedung mahligai rumah dinas gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/8/2018) 

Sebanyak 28 jajaran kepengurusan dilantik oleh Ketua IKAL, Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar, Jabatan ketua IKAL Komisariat Babel dijabat Bambang Patijaya.

Ia menerima pataka untuk mengemban amanat sebagai ketua IKAL Babel tahun 2018.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan pataka dan penyematan tanda pin dari ketua IKAL Pusat kepada Ketua IKAL Komisariat Babel.

Sebagai ketua IKAL Babel, Bambang Patijaya menuturkan akan berupaya menghimpun segala potensi dari alumni Lemhanas, yang diketahui berlatar belakang dari berbagai kalangan dan profesi.

Ia pun menyebutkan, agar IKAL sebagai wadah untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Babel untuk membangun potensi yang ada di negeri serumpun sebalai ini.

"Siap bersinergi dengan stakeholeder untuk merawat kebhinekaan ini. Kami juga tentunya meminta dukungan dan pembinaan dari semua tokoh yang ada di Babel." ujar Bambang pada sambutannya dihadapan tamu undangan, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, Agum Gumelar sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas menyebutkan, agar kehadiran IKAL di provinsi Babel dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan untuk kepentingan pembangunan.

Ia juga meminta agar IKAL dapat menyebarluaskan sikap dewasa dan tegas berpatok pada Pancasila, khususnya pada saat menjelang pesta demokrasi nanti.

"Pesan saya, mudah-mudahan kerjasama IKAL di provinsi semakin bisa ditingkatkan. Demi suksesnya pembangunan di Babel." harapnya.

Acara ini pun dihadiri oleh Sekda Kepulauan Bangka belitung, Yan Megawandi, sejumlah unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya yang memenuhi gedung Mahligai Rumdin Gubernur Babel.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help