Pawai HUT Ke 73 RI di Bangka Sukses dan Meriah

Pawai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemkab Bangka berlangsung meriah.

Pawai HUT Ke 73 RI di Bangka Sukses dan Meriah
Humas Pemkab Bangka
Bupati dan Wakil Bupati Bangka melepas peserta pawai. 

BANGKAPOS.COM - Selama 3 hari, Senin (27/8/2018) hingga Rabu (29/8/2018), kegiatan pawai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka berlangsung sukses dan meriah.

Pawai menempuh rute start di samping Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka Jalan A. Yani dan finish di simpang Kantor Pos Jalan Sudirman, Sungailiat.

Dalam kegiatan tersebut terlihat kekompakan Pemimpin Bangka, Bupati Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Rustamsyah yang selama 3 hari berturut-turut selalu bersama-sama melepas peserta di garis start dan memberi penghormatan di panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang, Sungailiat.

Kegiatan pertama Pawai Drumband, Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah melepas secara resmi peserta Pawai Drumband dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun 2018, Senin (27/8) di samping Rumah Dinas Wabup Bangka, Jl. A. Yani, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Atraksi peserta Pawai Drumband.
Atraksi peserta Pawai Drumband. (Humas Pemkab Bangka)

Pada hari pertama sekitar pukul 08.00 WIB, Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka terlihat sudah berada di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Bangka dan sekitar pukul 08.25 WIB, Bupati Bangka yang memegang mikrofon langsung melepas peserta pawai Drumband dan Wabup Bangka yang memegang bendera start langsung mengibarkan bendera tanda dimulainya pawai Drumband tingkat Kabupaten Bangka setelah sebe­lumnya, Imransyah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka memberikan laporan kepada Bupati Bangka bahwa para peserta pawai Drumband telah siap.

‘’Dengan ini saya lepas para peserta pawai Drumband HUT RI ke 73,’’ungkap Bupati Bangka.

Dalam pelaksanaan pawai Drumband tersebut diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari pemula SD sebanyak 9 unit, junior SMP sebanyak 8 unit, dan senior SMA/SMK/MA/Umum sebanyak 15 unit.

Pada kegiatan pawai yang memasuki hari kedua setelah sehari sebelumnya digelar pawai drumband, terlihat juga Bupati Bangka bersama dengan Danramil Sungailiat, Plt. Kepala Dinas Pangan, Rusmansyah, Kepala Bagian Keuangan, Erry Gusnawan, dan Plt. Kabag Humas dan Protokol, Rustian Al Ansori berjalan kaki mengikuti peserta Pawai Baris Berbaris (PBB) mulai dari garis start hingga ke panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang Sungailiat.

‘’Kita berjalan kaki dari start hingga ke panggung kehormatan,’ ’ujar bupati bangka yang sepanjang jalan menebar senyum kepada warga yang menonton di pinggir jalan.

Kreasi pawai Sepeda hias.
Kreasi pawai Sepeda hias. (Humas Pemkab Bangka)

Kegiatan PBB yang digelar Pemkab Bangka tersebut di­ikuti sebanyak 279 peserta yang terdiri dari tingkat Polisi Cilik sebanyak 3 regu, tingkat SD/MI sebanyak 68 regu, tingkat SMP/Mts sebanyak 59 regu, tingkat Pramuka diikuti 13 regu, tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 47 regu, tingkat instansi 33 regu, tingkat umum 42 regu, dan tingkat campuran sebanyak 14 regu yang me­nempuh rute mulai dari Jalan A. Yani, Polres Bangka, Pasar Inpres, panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang, simpang Bank Sumsel Babel, dan finish di simpang kantor Pos Sungailiat.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help