Peserta Pawai Karnaval Diharapkan Dukung Pahlawan Nasional Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin

Diharapkan kepada seluruh peserta dapat mendukung dua pahlawan Babel memjadi Pahlawan Nasional yaitu HAS Hanandjoeddin dan Depati Amir

Peserta Pawai Karnaval Diharapkan Dukung Pahlawan Nasional Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin
Bangka Pos / Krisyanidayati
Koordinator lapangan pawai karnaval dan kendaraan hias Pemprov Babel, Padli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga H-1 akhir pendaftaran pawai karnaval jalan kaki dan kendaraan hias baru 332 regu yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti pawai karnaval jalan kaki, karnaval kendaraan hias dan parade Drumband yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 1-3 September mendatang.

Pendaftaran akan berakhir pada 31 Agustus pukul 17.00 WIB. Sedangkan tahun 2017 silam jumlah regu yang mendaftar sebanyak 432 regu.

Peserta yang mendaftar untuk katagori karnaval jalan kaki untuk sekolah sebanyak 78 regu. Sedangkan untuk drumband yunior sebenyak 17 regu.

Untuk katagori karnaval umum sebanyak 67 regu. Sepeda hias sebanyak 17 regu, dan parada drumband Senior sebanyak 18 regu.

Untuk kendaraan hias roda dua yakni 54 regu dan kendaraan hias roda empat sebanyak 81 regu.

"Kami masih akan menerima pendaftaran sampai besok 31 Agustus pukul 17.00 di dinas kelautan perikanan Provinsi, yang masih berminat silahkan mendaftar," kata Koordinator lapangan pawai karnaval dan kendaraan hias Pemprov Babel, Padli, Kamis (30/8/2018).

Padli menegaskan, pihaknya tidak akan menerima pendaftaran peserta di lapangan.

"Panitia tidak akan menerima peserta yang baru mau mendaftar di lapangan, yang diterima hanya registrasi ulang untuk urutan penampilan, bagi yang berminat masih ada waktu besok untuk mendaftar," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, para peserta dihimbau untuk membawa atribut atau bentuk dukungan lain untuk mendukung HAS Hanandjoeddin dan Depati Amir sebagai pahlawan Nasional.

"Diharapkan kepada seluruh peserta dapat mendukung dua pahlawan Babel memjadi Pahlawan Nasional yaitu HAS Hanandjoeddin dan Depati Amir," katanya.

Ia menyebutkan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan yang akan dimulai pada Sabtu (1/9) mendatang.

"Persiapan sudah 90 persen, semua sudah dilakukan, rutenya tidak ada perubahan begitu juga jadwalnya, tanggal 1 itu karnaval sekolah dan drumband junior, Minggu Kendaraan Hias, dan Senin itu Karnaval Umum dan Drumband Senior," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved