Punya Banyak Keunggulan, Besok Gedung Baru BI Babel Diresmikan

Luasnya sekitar 13.000 Meter persegi dan jika dibandingkan dengan gedung lama hanya berkisar 2.400 Meter persegi. Jelas lebih luas

Punya Banyak Keunggulan, Besok Gedung Baru BI Babel Diresmikan
Bangkapos/Yudha Palistian
Gedung Baru Bank Indonesia wilayah Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gedung baru Bank Indonesia wilayah Bangka Belitung yang digadang-gadang memiliki banyak keunggulan daripada gedung sebelumnya, besok jumat (31/8) akan diresmikan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika S,  mengatakan mengenai keunggulan gedung baru tersebut dari pola bangunan gedung Bank Indonesia yang baru serta luasnya pun lebih besar dan apik.

"Luasnya sekitar 13.000 Meter persegi dan jika dibandingkan dengan gedung lama hanya berkisar 2.400 Meter persegi. Jelas lebih luas yang baru dibandingkan dengan yang lama," ucapnya kepada Bangkapos,  Kamis (30/8).

Selain itu,  beberapa fasilitas pendukung pun sudah disiapkan seperti perpustakaan yang luas untuk para pelajar, mahasiswa serta akademisi bisa memanfaatkan ruang baca tersebut dengan baik.

Dan kegiatan pengedaran uang untuk wilayah belitung yang awalnya diambil oleh sumatera selatan maka digedung baru tersebut cakupan pengedaran yang wilayah babel sepenuhnya bisa dikelola dengan efektif.

Gedung baru Bank Indonesia tersebut terletak di wilayah perkantoran Provinsi Bangka Belitung, Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help