Tertelan Baterai, Balita Asal Toboali Jalani Operasi di Palembang

Leo Candra Balita 21 bulan hanya terlihat pasrah di tempat tidur Rumah Sakit Umum Daerah HM Husni Palembang.

Tertelan Baterai, Balita Asal Toboali Jalani Operasi di Palembang
Ist
Leo Candra balita 21 Bulan 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Leo Candra Balita 21 bulan hanya terlihat pasrah di tempat tidur Rumah Sakit Umum Daerah HM Husni Palembang.

Kondisi tubuhnya tampak kurus dengan tangan kiri terbalut infus, bahkan di dada sebelah kiri juga terpasang selang bantu untuk asupan makanan.

Anak pasangan dari Enggar Setiawan dan Lidya Firdiawati warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan ini, tidak bisa makan normal seperti biasanya karena menelan baterai.

Baca: Abdul Halim Lega Putrinya Dapat Penanganan Paska Muncul Ruam Usai Vaksin MR

Diceritakan Lidya akibat menelan baterai tersebut, anaknya sudah dirawat di rumah sakit selama enam bulan. Satu minggu ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah HM Husni Kota Palembang.

" Sakitnya gara-gara tertelan baterai, sekarang sudah hampir satu minggu ini dirawat di RSUD HM Husni Palembang," ungkap Lidya yang tidak menyangka akibat menelan baterai anaknya harus dirawat selama berbulan-bulan.

Sebelum dirawat di RSUD HM Husni Palembang, diakui Lidya putra kesayangannya tersebut sudah dirawat di rumah sakit di pulau Bangka. Namun kondisi anaknya tidak mengalami perubahan, bahkan berat badan anaknya merosot jauh hingga berat badannya turun 7 Kilogram sehingga akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Untuk pengobatan sendiri diakui Enggar ayah Leo biayanya dijamin oleh BPJS. Namun untuk biaya hidup sehari-hari dirinya dan istrinya cukup kesulitan.

"Selama seminggu ini kami menginap di Rumah Singgah Kota Palembang dan itu kita harus membayarnya. Belum lagi untuk biaya makan-minum sehari-hari," katanya seraya menambahkan jika Leo hari ini akan menjalani operasi.

Baca: Unicef Minta Masyarakat Hargai Proses Investigasi KIPI Terkait Peristiwa Laras

Oleh karenanya Lidya dan suaminya sangatlah berharap jika ada para dermawan yang mau membantu mengurangi beban keluarganya tersebut.

"Untuk kepedulian bisa langsung menghubungi saya di nomor atau bisa langsung mengirim dana bantuan kepedulian ke rekening BRI 369601018653534 atas nama Agustera," harapnya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help