Unicef Minta Masyarakat Hargai Proses Investigasi KIPI Terkait Peristiwa Laras

Komda Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lakukan Investigasi hal yang menimpa laras siswa SD usai Imunisasi

Unicef Minta Masyarakat Hargai Proses Investigasi KIPI Terkait Peristiwa Laras
Bangka Pos / Krisyanidayati
Communication For Development (C4D) Specialist United Nations Children's Fund (UNICEF), Rizky Ika Syafitri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Communication For Development (C4D) Specialist United Nations Children's Fund (UNICEF), Rizky Ika Syafitri meminta agar masyarakat menghargainya proses investigasi Komda Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait perihal yang menimpa Laras (9) yang muncul ruam ditubuhnya usai diimunisasi Measles Rubella (MR) dua pekan lalu.

"Kita concern pada perlindungan anaknya, anaknya sudah ditangani dan sedang diinvestigasi komda KIPI. Kita hargai prosesnya," kata wanita yang akrab disapai Kiky, usai menjenguk Laras di RSUD Depati Hamzah, Kamis (30/8/2018).

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu memberikan hak anak untuk mendapatkan imunisasi, sebagai bentuk pencegahan dari berbagai penyakit.

"Yang penting sekarang adalah menyelematkan anak-anak jangan sampai keluarga yang lain menjadi ragu-ragu untuk imunisasi ini, karena Vaksinnya kan sudah terbukti aman dan memenuhi standad pre kwalifikasi WHO, sudah digunakan banyak negara lainnya," katanya.

Menurutnya, dari 35 juta anak di Indonesia yang sudah diimunisasi tahun lalu di Pulau Jawa, hanya sedikit sekali kejadian paska imunisasi.

"Bukan berarti ketika anak setelah imunisasi sakit, itu sebabnya karena imunisasi. Kita hargai proses investigasi KIPI mereka independen, kita harga prosesnya dan kita tunggu hasilnya," tambahnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved