Usai Pelantikan IKAL Babel Digelar FGD Dengan Tema Keragaman NKRI

Usai acara pelantikan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Bangka belitung, dilanjutkan dengan Forum Grup Discusion (FGD)

Usai Pelantikan IKAL Babel Digelar FGD Dengan Tema Keragaman NKRI
Bangka Pos / Ira kurniati
Forum Grup Discusion (FGD) yang mengusung tema Merajut keragaman dalam bingkai NKRI. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai acara pelantikan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Bangka belitung, dilanjutkan dengan Forum Grup Discusion (FGD) yang mengusung tema Merajut keragaman dalam bingkai NKRI.

Acara yang bertempat di gedung mahligai rumah dinas gubernur Babel ini, diikuti oleh para mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat maupun akademisi dan jajaran kepengurusan IKAL Babel.

Sebagai narasumber, ketua IKAL Pusat yakni Jendral TNI (Purn) Agum gumelar mengatakan, negara sedang berada dalam masa transisi, yang berpotensi menimbulkan masalah yang sensitif.

Ia pun berharap masyarakat dapat melewati masa peralihan untuk menuju era yang lebih demokratis dan menghormati keberagaman.

"Sejarah mengatakan, jika maupun melewati masa transisi maka dapat berhasil lah negara tersebut. Maupun sebaliknya, negara yang tidak mampu melewatinya maka akan hancur. Kita ini sedang menuju masa transisi dan harus berhasil melewatinya." ujar Agum dihadapan peserta FGD, Kamis (30/8/2018)

Dalam kesempatan yang sama, pembicara berikutnya yakni kepala kesbangpol Provinsi Babel, Tarmin menyebutkan nilai-nilai kebhinekaan untuk memperkokoh persatuan bangsa. Membangun rasa kebersamaan, derajat, rela berkorban dan membantu orang yang memerlukan.

"Keragaman negara dapat menimbulkan potensi konsflik. Untuk itu, saling percaya dana kepemerintahan yang baik dapat memperkokoh bangsa." tutupnya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved