Video : Serunya Bupati dan Wabup Ikut Rebutan Chit Ngiat Pan

Dengan semangat bupati, wabup, asisten pemerintahan dan Butet Mutia melakukan rebutan bersama para

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Keseruan terjadi ketika Para Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN) Kabupaten Bangka pada pawai karnaval perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Ke 73 Kemerdekaan Indonesia membawakan replika untuk rebut pada acara Chit Ngiat Pan atau Sembahyang Rebut, Rabu (29/8/2018) saat berada di depan panggung kehormatan.

Mereka membawa kayu dibuat segi empat  yang sudah digantungi berbagai makanan baik mie instan, berbagai snack, sayuran dan makanan lainnya untuk diperebutkan masyarakat.

Menurut kepercayaan Umat Konghucu biasanya sebelum puncak pembakaran Patung Tai Se Ja atau Dewa Akhirat pada saat Sembahyang Rebut dilakukan acara perebutan aneka makanan yang sudah disiapkan oleh pihak Panitia Chit Ngiat Pan.

Rebutan ini bermakna untuk berbagi dengan masyarakat dan untuk hiburan bersama.

Pada kesempatan itu, Pihak PAKIN Kabupaten Bangka meminta Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah ikut dalam acara rebutan tersebut.

Bupati dan Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono bersama Istri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Butet Mutia kemudian ikut meramaikan rebutan tersebut.

Dengan aba-aba dari MC Pawai Karnaval Kidz Cassanova dan Hernita menghitung satu, dua, tiga rebutan di mulai.

Dengan semangat bupati, wabup, asisten pemerintahan dan Butet Mutia melakukan rebutan bersama para masyarakat yang menonton.

Dari anak-anak hingga mak-mak tampak heboh mengambil berbagai makanan yang digantung.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved