Babel Hanya Bawa Pulang Satu Piala Dalam FLS2N 2018 Jenjang SD, SMP dan Pendidikan Khusus

Memang itu yang barubisa capai, ini menjadi cambuk, sehingga dapat sedikit berpacu untuk tidak kalah. Masing-masing sekolah maupun pelatih sudah

Babel Hanya Bawa Pulang Satu Piala Dalam FLS2N 2018 Jenjang SD, SMP dan Pendidikan Khusus
Bangka Pos/Krisyanidayati
Penyerahan piala bagi para peserta FLS2N 2018 tingkat SD, SMP, dan Pendidikan Khusus di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Jum'at (31/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK) hanya bisa mendapatkan satu gelar juara yakni juara 2 lomba seni tari jenjang SD.

Sedangkan untuk cabang lomba lainnya Jenjang SMP dan Pendidikan khusus, Babel belum berhasil meraih juara. Diketahui ada 18 cabang lomba yang difestivalkan yakni menyanyi solo, menari, tari kreasi berpasangan, tari tradisional, cipta puisi, baca puis, MTQ, musik tradisional, gitar solo, pantomim, teater monolog, teater, film pendek, gambar bercerita, desain grafis, desain poster, melukis dan kriya.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan para perwakilan Babel dalam festival ini sudah memberikan yang terbaik, hanya saja ini masih perlu dipacu lagi untuk meningkatkan prestasi.

"Memang itu yang barubisa capai, ini menjadi cambuk, sehingga dapat sedikit berpacu untuk tidak kalah. Masing-masing sekolah maupun pelatih sudah harus melihat kondisi persaingannya, murid enggak bisa dibiarkan tapi perlu ada bimbingan," katanya usai penutupan FLS2N 2018 di GOR Sahabudin, Jum'at (31/8/2018) petang.

Ia mengatakan apa yang telah ditampilkan perwakilan dari Babel sudah baik, namun ini masih perlu ditingkatkan sehingga mampu bersaing ditingkat nasional.

"Perwakilan kita serius untuk mengikuti ini., Tapi nyatanya mereka memang baru bisa mencapai itu. Mereka memiliki penampilan yang bagus, tapi ketika masuk nasional iini yang masih harus banyak dipoles," ujarnya.

Ia bersyukur Babel dapat menjadi tuan rumah dan event ini terbilang sukses. Oleh karenanya ia mengapresiasi seluruh pihak terlibat dalam kegiatan ini.

"Pertama kita mengukur penilaian dari Mendikbud pembukaan pada acara pembukaan yang beliau bilang ini baik sekali. Kedua Apresiasi para peserta baik SD dna SMP mereka menunjukkan Karya mereka ini Pelaksanaan di awal dan akhir tidak ada kendala berarti, transportasi dan akomodasi lancar. Dari sisi penyelenggaraan pemerintah pusat dan Pemprov Babel dalam berkomunikasi dengan baik sehingga acaranya berjalan sukses," katanya.

Berikut Daftar Pemenang dalam FLS2N 2018 Jenjang SD, SMP, dan Pendidikan Khusus

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help