Besok 79 Regu Bakal Ikuti Pawai Karnaval dan Parade Drumband

Hari pertama peserta akan menempuh perjalanan sejauh 4 km. Simak rute pawai di sini

Besok 79 Regu Bakal Ikuti Pawai Karnaval dan Parade Drumband
Bangka Pos/Krisyanidayati
Masyarakat mulai mempersiapkan mobil untuk mengikuti pawai Kendaraan hias, di kawasan Pintu Air. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Pawai karnaval Jalan Kaki, Karnaval Kendaraan Hias dan Parade Drumband yang dilaksanakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 diikuti 381 regu. Pawai karnaval akan mulai pada Sabtu-Senin (1-3/9/2018).

Karnaval untuk Sabtu (1/9/2018) untuk katagori karnaval jalan kaki tingkat sekolah dan parade drumband akan diikuti 79 regu.

79 regu terdiri dari 12 regu kehormatan, 34 regu tingkat Sekolah Dasar, 11 peserta tingkat SMP, 16 peserta tingkat SMA, 6 peserta perguruan tinggi, dan 17 peserta drumband junior.

Koordinator Lapangan dan Juri Karnaval dan Kendaraan Hias, Padli mengatakan jumlah peserta ini memang menurun dibandingkan tahun 2017 lalu yang diikuti 432 regu.

"Untuk karnaval SD lebih banyak sedikit dibandingkan tahun lalu, yang turun tingkat SMP dan SLTA penyebabnya mereka enggak ada anggaran. Mereka juga enggak bisa memungut dari orang tua, dan sudah mengikuti pelaksanaan kegiatan serupa di kabupaten/kota," kata Padli, Jum'at (31/8/2018) malam.

Padli mengatakan untuk hari pertama para peserta akan menempuh perjalanan sejauh 4 km, dan diestimasikan dibutuhkan waktu 2 jam untuk menempuh perjalanan ini.

"Kita mulai start jam 9 di Alun-Alun Taman merdeka di depan Polresta, panggung penghormatan di depan rumah dinas wagub. Kita perkirakan jam 15.00-16.00 WIB itu sudah harus finish semua pesertanya," katanya.

Ia menyebutkan peserta yang sudah mendaftar untuk melakukan registrasi ulang di tempat, untuk mengambil nomor urutan berjalan.

"Besok jam 7 sudah bisa registrasi ulang peserta. Nomor keberangkatan diambil saat ditempat, yang datang duluan berangkat duluan," ujarnya.

Menurutnya, diperjalanan akan ada 5 pos penilaian dan empat juri keliling. Sehingga diharapkan para peserta untuk selalu bisa menjaga penampilannya.

Adapun Rute Karnaval jalan kaki sekolah dan parade drumband yunior dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) menuju Jl.jend. Sudirman belok kiri ke jl. Stania menuju LP Lama- Jl. A. Yani- perempatan DKT- Jl. Baru - lampu merah Jl. Mentok, langsung belok kiri ke arah Masjid Jamik, kemudian lurus ke perempatan jl. Sudirman (lampu merah Ramayana) belok kiri menuju jl. Jendral Sudirman, dan finish di belakang Hotel Sabrina.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved