Dua Bulan, Polres Bateng Ungkap Lima Kasus dan Tahan Tujuh Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Mereka kita tangkap dilokasi yang berbeda beda di wilayah Hukum Bangka Tengah, peran mereka ada

Dua Bulan, Polres Bateng Ungkap Lima Kasus dan Tahan Tujuh Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Bangkapos/Riki Pratama
Konfrensi Pers yang dilakukan Kapolres Bateng AKBP Edison L.B Sitanggang (tengah) bersama Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo( sebelah kiri) dan Kasat Narkoba AKP Erwan (sebelah kanan) dalam ungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah Polres Bateng, foto diambil Jumat (31/8/2018) di Mapolres Bateng. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Selama dua bulan terakhir ini Satuan Resnarkoba Polres Bangka Tengah telah berhasil mengungkap lima kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. 

Dari ungkap kasus itu, berhasil ditangkap tujuh orang tersangka sebagai pengedar dan kurir narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

Hal itu disampaikan dalam Konfrensi Pers yang dilakukan Kapolres Bateng AKBP Edison L.B Sitanggang bersama jajaranya, Jumat (31/8/2018) di Mapolres.

Tersangka yang berhasil diamankan yaitu Saidi Abdulah (42) warga Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Basel tertangkap sebagai pengedar, Logi Hardika (31) warga Jalan Kencana, Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, Bangka Tengah sebagai kurir/perantara.

Selanjutnya tersangka Kosim alias Ance (40) warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng sebagai pengedar, Arion Sardo Sinambela (30) warga Jalan Kencana Utama, Kelurahan Arung Dalam Koba sebagai kurir.

Tersangka lainnya Agung Supriyanto (21) warga Jalan Berok Ilir, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Andika alias Memo (24) warga jalan Berok Ulu , Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah sebagai Kurir dan Ali Tohir (57) warga jalan Senang Hati, Kelurahan Koba  sebagai pengedar.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang menjelaskan bahwa barang bukti jenis sabu yang berhasil didapatkan dari total seluruhnya yakni 31 paket sabu dengan jumlah total berat 11,27 gram berhasil didapatkan dari tangan tersangka.

"Mereka kita tangkap dilokasi yang berbeda beda di wilayah Hukum Bangka Tengah, peran mereka ada yang sebagai pengedar dan kurir atau perantara narkoba jenis sabu,"jelas Kapolres kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Dari hasil tangkapan ini, Kapolres mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan dan penangkapan terhadap penggunaan narkoba ini, agar wilayah Bangka Tengah terbebas dari penyalahgunaan Narkotika.

Selain itu, lanjutnya semua tersangka dikenakan saksi hukuman berdasarkan pasal 114 ayat (1) Undang undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun dengan pidana denda paling sedikit Rp 1 milyar dan paling banyak Rp 10 milyar,"ungkapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved