Gerindra Beltim Ucapan Syukur Setelah Putusan Bawaslu Beltim di Sidang Adjudikasi

Dua bacaleg Gerindra akhirnya dinyatakan memenuhi syarat, usai dikabulkannya pemohonan DPC Gerindra Kabupaten Belitung Timur

Gerindra Beltim Ucapan Syukur Setelah Putusan Bawaslu Beltim di Sidang Adjudikasi
posbelitung/suharli
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Belitung Timur Beliadi(3 dari kiri, Baju putih) bersama tim, didepan Ruang Rapat Kantor Desa Kurnia Jaya, Usai mengikuti Sidang Adjudikasi pembacaan putusan. Jumat (31/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM  - Dua bacaleg Gerindra akhirnya dinyatakan memenuhi syarat, usai dikabulkannya pemohonan DPC Gerindra Kabupaten Belitung Timur (Beltim) oleh Majelis Sidang Adjudikasi.

Itu tertuang dalam sidang putusan ajudifikasi,  dua Bacaleg dari Gerindra menjadi MS dan DCS, setelah sebelumnya di-TMS-Kan dua Bacalegnya oleh KPU Beltim karena terindikasi mantan narapida Tipikor.

Ketua DPC Gerindra Beltim Beliadi didampingi sekretaris DPC Gerindra Beltim Makmur ditemui posbelitung.co menyampaikan rasa syukurnya setelah melalui sidang Adjudikasi pembacaan.

"Alhamdulillah hirobbil alamin, pada hari ini majelis hakim. Bawaslu kabupaten Beltim mengabulkan seluruh tuntutan partai Gerindra Beltim, dan menetapkan saudara Mirhammuddin dan Ferizal sebagai caleg memenuhi syarat," ujar Beliadi.

KPU kabupaten Beltim sendiri memiliki waktu tiga hari untuk melaksanakan putusan Bawaslu Beltim.

Beliadi juga mengatakan kalau dalam waktu tiga hari KPU Beltim sudah mengesekusi keputusan Bawaslu dan sudah menetapkan keduanya MS sebagai syarat Caleg.

"Bearti kita tinggal melanjut proses perjuangan, namun apabila KPU Beltim tidak Mengeksekusi dalam tiga hari, kami akan meminta kajian Jaksa dan Gakumdu untuk menelaah putusan ini, bagaimana seharusnya di eksekusi," ujar Beliadi.

Mirhammudin kader Gerindra yang juga mengikuti berlangsungnya proses sidang Adjudikasi saat ditemui posbelitung mengatakan merasa senang Bawaslu telah memutus denga adil.

"Saya sebagai kader partai sangat apresiasi yang sudah dilakukan partai, terhadap kadernya, bukan hal mudah, saya melihat partai dengan seluruh tim memohon perkara sengketa ini, ini adalah tindakan sangat luar biasa," ujar Mirhammuddin.

Sementara itu ketua Komisioner KPU Beltim Rizal ditemui usai sidang, sebagai pihak termohon dalam sidang Adjudikasi menyampaikan putusan Bawaslu sesuai dengan undang-undang final mengikat.

"Tadi sudah didengar semua bahwa Bawaslu mengabulkan untuk seluruhnya, permohonan pemohon dalam hal ini Pemohon Gerindra Beltim," kata Rizal.

Menanggapi keputus tersebut KPU malam ini (31/8) juga melakukan pleno,dan memutuskan langkah-langkah strategis apa yang akan dilakukan KPU Beltim.

"Sebelum KPU Beltim mengeskusi dalam tiga hari kerja, tentunya KPU Beltim akan melakukan langkah-langkah koordinasi, dan melaporkan hasil sidang Adjudikasi pada sore hari ini, dan salinan putusan Bawaslu Beltim akan kita laporkan dan sampaikan pada KPU Provinsi dan KPU RI," kata Rizal kepada Pos Belitung.

Rizal juga mengatakan nantinya KPU Beltim akan menunggu instruksi dari KPU Provisi dan KPU RI dan mengambil sikap, dari keputusan Bawaslu kabupaten Belitung Timur

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved