Lulus SMA/SMK Bisa Coba Beasiswa OSC 2018 untuk Kuliah di 18 PTS, Begini Cara Pendaftarannya!

Beasiswa OSC ini nantinya akan melingkupi segala kebutuhan dari sisi akademis selama 4 tahun berkuliah.

Lulus SMA/SMK Bisa Coba Beasiswa OSC 2018 untuk Kuliah di 18 PTS, Begini Cara Pendaftarannya!
Beasiswa Online Scholarship Competition 

BANGKAPOS.COM  - Kabar baik buat kalian yang lagi duduk di kelas 12 SMA dan mau melanjutkan kuliah tapi belum tahu mau kemana. Sekarang, beasiswa Online Scholarship Competition atau OSC 2018, baru saja resmi buka pendaftaran.

Beasiswa yang dinisiasi sama Medcom.id ini sudah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya. Tahun ini, ada 18 perguruan tinggi swasta yang tersebar di Jawa dan Sulawesi yang bisa dijadikan destinasi melanjutkan pendidikan kalian. 

Beasiswa ini berisikan 360 kuota beasiswa dan terbuka untuk lulusan SMA/SMK sederajat di tahun 2018 dan 2019. kamu yang sudah lulus tahun ini dan belum berkesempatan kuliah, bisa mengikuti beasiswa ini.

Beasiswa OSC ini nantinya akan melingkupi segala kebutuhan dari sisi akademis selama 4 tahun berkuliah. Jadi, dari awal uang pendaftaran, uang pangkal, uang gedung, sampai uang kuliah tunggal (UKT) selama 8 semester sampai lulus S1, akan di-cover oleh OSC!

Untuk syarat pendaftarannya sendiri, ada tahapan yang harus dilalui:

//
  • Pendaftaran online di website osc.medcom.id (30 Agustus - 2 November)
  • Tes online dengan 50 soal pilihan ganda selama 120 menit (4 November)
  • Pengumuman tes online yang akan menyaring 150 peserta terbaik (9 November)
  • Tes seleksi berkas (20 November)
  • Pengumuman tes seleksi berkas (7 Desember)
  • Tes offline dan awarding night yang dilaksanakan di Jakarta (19 Desember)

Dalam proses pendaftaran, setiap peserta hanya diperbolehkan untuk memilih 1 PTS pilihan, dan 2 program studi pilihan dari PTS yang udah dipilih sebelumnya. Setelahnya kamu akan ikut tes online. Kalau dinyatakan lolos, maka harus menyiapkan beberapa berkas berupa form pendaftaran OSC, raport kelas 10 dan 11, surat pengantar dari sekolah, surat keterangan kelakuan baik, dan surat keterangan bebas narkoba.

Dalam seleksi berkas ini, pihak kampus yang akan menilai apakah kamu memiliki prestasi yang cukup stabil atau tidak. Misalnya, dari nilai minimal raport. 

Setelah itu, apabila lolos, berikutnya tes offline yang akan dilaksanakan di Jakarta. Nantinya diambil 20 penerima beasiswa untuk setiap PTS, dengan total 360 penerima beasiswa OSC.

Sesuai namanya, pendaftaran hampir semuanya dilakukan via online. Alhasil kamu tidak harus repot-repot datang ke kampus tertentu atau bahkan ke Jakarta. Pasti ribet banget kan, apalagi kalau rumah kamu jauh.

Nantinya, setelah kamu diterima di program OSC ini, kamu juga akan dapet banyak banget keuntungan. Selain dibayarin kuliah, kamu  juga akan dapat banyak workshop yang sering diadakan oleh Medcom. Selain itu, kamu juga bisa dapet kesempatan magang di grup Medcom.

Tertarik sama program beasiswa OSC ini? Langsung aja daftarin diri lo di website osc.medcom.id. Semoga beruntung! (*)

 
//
//
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved