Bawa Personil 150 Orang Ikuti Karnaval Provinsi, SMAN 1 Payung Rela Tidur di Jalan

Personil kami 150 orang, kami mempersiapkan ini sekitar 3 minggu. Semua ini kerjasama siswa dan guru

Bawa Personil 150 Orang Ikuti Karnaval Provinsi, SMAN 1 Payung Rela Tidur di Jalan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Karnaval SMAN 1 Payung dalam karnaval tingkat Provinsi Babel tahun 2018 dalam rangka peringatan HUT ke 73 RI, Sabtu (1/9/2018). 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Regu SMAN 1 Payung kabupaten Bangka Selatan mencuri perhatian para penonton karnaval tingkat Provinsi 2018 lantaran membawa personil sekitar 150 orang pada saat karnaval tingkat sekolah, Sabtu (1/9/2018).

Mengusung tema Asian Games, mereka menampilkan miniatur maskot Asian Games yakni Atung, Kaka, dan Bhin-Bhin.

Para siswa ini juga memeragakan dan berperan menjadi atlet pada cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games seperti bola, bulu tangkis, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Mereka menggunakan barang-barang bekas, seperti karung semen dan karung bekas pupuk yang digunakan untuk menjadi kostum mereka.

Jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 3 jam membuat regu dari SMAN 1 Payung ini harus bermalam dan menginap di pinggir jalan agar bisa tampil tepat waktu dalam pawai karnaval ini.

"Personil kami 150 orang, kami mempersiapkan ini sekitar 3 minggu. Semua ini kerjasama siswa dan guru. Barang-barang yang kami gunakan untuk juga barang bekas untuk membuat maskot kami pakai bekas karung semen," kata salah satu guru pendamping, Beta Zahara yang turut mengiringi para siswanya.

Beta Zahara menyebutkan mereka berangkat dari Payung pukul 18.00 WIB Jum'at (31/8/2018) dan baru tiba pukul 21.00 WIB, dengan menumpang 4 bus, 2 mobil pick up, 1 truk dan 1 mobil avanza.

"Kami menginap di belakang polres sini, ada beberapa anak-anak tidur di jalan menunggu maskot kami, takut kena hujan. Kalau hujan kan bisa rusak," katanya.

Di panggung penghormatan ini mereka juga menampilkan atraksi yakni bernyanyi yang diiringi dengan gerakan yang menyuarakan semangat asean games.

Penampilan mereka ini menyedot perhatian masyarakat yang menonton.

Usai aksinya ini, para penonton bersorak dan bertepuk tangan sebagai tanda kagummya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help