Begini Antusias Masyarakat Nonton Karnaval di Pangkalpinang

Masyarakat dari berbagai penjuru ini menyaksikan karnaval sebagai bentuk dukungan peringatan HUT ke 73 RI dan juga hiburan masyarakat

Begini Antusias Masyarakat Nonton Karnaval di Pangkalpinang
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Masyarakat memadati kawasan pinggir jalan kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang menyaksikan pawai karnaval tingkat sekolah dan Parade Drumband Junior, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan karnaval tingkat sekolah dan parade drumband junior tak pernah padam meskipun cuaca cukup panas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (1/9/2018).

Masyarakat dari berbagai penjuru ini menyaksikan karnaval sebagai bentuk dukungan peringatan HUT ke 73 RI dan juga hiburan masyarakat.

selfie
selfie (Bangkapos/Krisyanidayati)

Para penonton ini rela berdiri berjam-jam disepanjang jalan untuk menyaksikan berbagai miniatur yang ditampilkan mulai dari Asian Games, Dukungan terhadap Pahlawan Babel Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin menjadi pahlawan Nasional.

"Tiap tahun memang nonton sekalian ngajak anak dan ini kan menghibur, hari ini anak saya sampai dak sekolah saya ajak ke Pangkal untuk nonton ini," kata Era salah satu warga dari Bangka Selatan, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (1/9/2018).

Ia menyebutkan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai hiburan bagi masyarakat yang juga memberikan edukasi kepada anak-anak.

"Hiburan lah seperti ini, bagus juga apa yang dibikin kreativitas, jadi memacu anak kita untuk kreatif juga. Tahun ini lebih enak nonton nya lebih dekat, kalau tahun lalu di kantor Gubernur," katanya.

Nanda warga Pangkalpinang, mengatakan dirinya memilih menonton di garis start dan panggung penghormatan agar bisa menyaksikan atraksi para peserta dan bisa selesai lebih awal.

"Kalau di jalan lan kadang mereka hanya jalan, jarang atraksi kalau disini atraksi karena panggung penghormatan, panas memang tapi tetap semangat," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved