BPKP dan Pemprov Bahas Reformasi Birokrasi dalam Peningkatan Produk Unggulan Babel

Apa yang kami hasilkan ini nanti akan kami sampaikan ke dewan pengarah, pak Wapres dan Pak Menpan

BPKP dan Pemprov Bahas Reformasi Birokrasi dalam Peningkatan Produk Unggulan Babel
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Suasana FGD yang digelar BPKP bersama Pemprov Babel di ruang pertemuan, Hotel Novotel, Bangka Tengah, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (1/9/2018) siang di ruang pertemuan Hotel Novotel, Bangka Tengah.‎

Ketua BPKP RI  sekaligus Ketua Tim Quality Assurance reformasi birokrasi nasional, Ardan Adiperdana‎ menjelaskan, FGD membahas sejauh apa reformasi birokrasi berjalan dalam upaya peningkatan ekspor produk unggulan daerah Babel, yakni pariwisata dan lada.

Hasilnya nanti akan disampaikan kepada dewan pengarah TQA BPKP RI, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reforamsi Birokrasi (Menpan RB).

‎"Apa yang kami hasilkan ini nanti akan kami sampaikan ke dewan pengarah, pak Wapres dan Pak Menpan.‎‎ Reformasi birokrasi seperti apa yang bisa dilakukan untuk peningkatan pariwisata dan ekspor lada ini," kata Ardan dalam FGD tersebut.

Pantauan Bangka Pos, FGD berlangsung hampir sekitar dua jam. Tampak hadir Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan Sekretaris Daerah Babel Yan Megawandi dan sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.‎ 

Pada FGD tersebut, Fatah memaparkan berbagai gambaran umum dan kondisi terkini, hambatan, dan strategi mengenai pariwisata dan lada di Babel.

Menurut dia, ada sejumlah hal yang mesti menjadi perhatian.

"‎satu di antaranya misalnya dalam pariwisata itu mengenai masalah data. Kok bisa jadi perbedaan antara satu pihak dengan pihak lain. Kemudian ada beberapa, perlu dorongan-dorongan untuk resi gudang Babel," kata Fatah seusai FGD.

Fatah mengatakan, pihaknya menyambut baik FGD tersebut. Pihaknya berharap, apa yang disampaikan Pemprov Babel di dalamnya akan cepat diteruskan ke pemerintah pusat.

"Nanti hasil akhirnya, mereka akan sampaikan kepada kami. Nanti akan kami tindaklanjuti, akan coba kami kerjakan," ucap Fatah. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved