Jelang Penutupan Asian Games 2018, 8 Negara Ini Belum Raih Medali Sama Sekali

ternyata tak semua negara bisa mendapatkan medali emas, bahkan ada beberapa negara yang belum mendapat sekeping medali

Jelang Penutupan Asian Games 2018, 8 Negara Ini Belum Raih Medali Sama Sekali
Asian Games 2018 

BANGKAPOS.COM--Gelaran Asian Games 2018 tak terasa tinggal menyisakan sekitar dua hari lagi sebelum resmi ditutup pada Minggu, 2 September 2018.

Sebanyak 46 negara peserta tercatat sudah berjuang untuk meraih prestasi dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

462 medali emas yang dipertandingkan dalam 40 cabang olahraga pun bakal diperebutkan selama Asian Games 2018.

 Meskipun demikian, ternyata tak semua negara bisa mendapatkan medali emas, bahkan ada beberapa negara yang belum mendapat sekeping medali pada Pesta Asia kali ini.

Dari data yang didapat BolaSport.com, tercatat ada delapan negara peserta Asian Games 2018 yang belum mendapatkan sekeping pun medali hingga Jumat (31/8/2018) pukul 22.15 WIB.

Kedelapan negara tersebut adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Timor Leste, dan Yaman.

Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 1.414 medali (dengan rincian 417 emas, 417 perak, dan 580 perunggu) telah berhasil diraih oleh kontestan Asian Games 2018.

Sayangnya, delapan negara tersebut belum mampu menyabet sekeping pun medali di Indonesia.

Sementara itu, Asian Games 2018 yang tinggal tersisa dua hari penyelenggaraan masih menyisakan 45 medali emas untuk diperebutkan.

Walau begitu, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Timor Leste, dan Yaman dinilai memiliki peluang kecil mendapat medali Asian Games 2018.

Pasalnya, kedelapan negara itu tak tercatat mengirimkan wakil pada partai final beberapa cabor perebutan emas pada dua hari tersisa, belum lagi bersaing dengan negara unggulan lainnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help