Liga Santri Nasional Digelar di Desa Namang, 16 Tim Beradu Kekuatan

Pelaksanaan Liga Santri tahun ini berlangung dari 1- 15 September 2018, dengan jumlah tim yang bertanding

Liga Santri Nasional Digelar di Desa Namang, 16 Tim Beradu Kekuatan
Bangkapos/Riki Pratama
Liga Santri Nasional (LSN) Region Sumatera 7 dilaksanakan di Lapangan Bola, Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, pada Sabtu (1/9/2018) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Liga Santri Nasional (LSN) Region Sumatera 7 dilaksanakan di Lapangan Bola, Desa Namang,  Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah,  Provinsi Bangka Belitung, pada Sabtu (1/9/2018) siang.

Pelaksanaan Liga Santri tahun ini berlangung dari 1- 15 September 2018, dengan jumlah tim yang bertanding sebanyak 16 tim dari setiap Pondok Pesantren di Bangka Belitung.

Ketua Panitia Liga Santri Nasional Regional Sumatera 7, Hapazoh mengatakan bahwa ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Liga Santri diharapkan akan muncul bibit bibit baru pemain handal dari kalangan santri yang bisa mengharumkan nama Bangka Belitung.

"Ini tahun ketiga kita melaksanan LSN, di lapangan Bola Desa Namang, sebanyak 16 tim dari setiap Pondok Pesantren mengirimkan satu perwakilan tim untuk bertanding di Liga Santri, kali ini,"kata Hapazoh kepada wartawan, Sabtu (1/9/2018)

Hapazoh menambahkan dalam LSN ini bertujuan untuk mencari tim dan pemain terbaik untuk bisa mewakili Bangka Belitung diajang Nasional nantinya.

"Ini sebagai bentuk seleksi pemain mana yang terbaik termasuk mencari tim mana yang akan mewakili di tingkat Nasional untuk bertanding di Solo,"ungkapnya

Ia menambahkan dalam pelaksanaan LSN yang dilaksanakan selama 15 hari ini, akan menggunakan sistem gugur setiap tim yang kalah maka tidak akan bisa melanjutkan ke pertandingan berikutnya. 

"Harapan kita ada perwakilan Babel untuk bertanding nanti, dan harus melebihi target tahun kemarin yang sampai ke delapan besar Nasional Liga Santri. Dan waktu itu kita menjadi tim Fair Play terbaik di Indonesia ketika pelaksanaanya di Bandung,"lanjutnya.

Selanjutnya, ia menambahkan pelaksanaan Liga Santri tingkat Nasional nanti akan dilaksanakan di Kota Solo pada 20 Oktober 2018,  tim dari Babel diharapkan bisa menyumbangkan prestasi kembali pada ajang itu.

"Tujuan lainnya ya kita mengharapkan dari liga ini menyumbang pemain dari LSN untuk tingkat nasional,  dan memberikan contoh bahwa pemain dari Santri memiliki akhlakul karimah, dalam bermain bola, memberikan contoh ke pemain bola umum lainya,"paparnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help