Pasukan Kuning Serbu Jalan Sepanjang Rute Karnaval, Ikuti Hingga Peserta Terakhir

Pasukan kuning dilengkapi dengan peralatan sapu, tempat sampah dan peralatan kebersihan lainnya langsung

Pasukan Kuning Serbu Jalan Sepanjang Rute Karnaval, Ikuti Hingga Peserta Terakhir
Bangka Pos/Krisyanidayati
Tim pasukan kuning DLH Kota Pangkalpinang langsung membersihkan dikawasan Jalan Jenderal Sudirman setelah regu terakhir pawai karnaval melewati panggung kehormatan, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan orang yang tergabung dalam pasukan kuning dinas lingkungan hidup kota Pangkalpinang turun ke jalan membersihkan jalan sepanjang rute pawai karnaval tingkat provinsi 2018, Sabtu (1/9/2018).

Pasukan kuning dilengkapi dengan peralatan sapu, tempat sampah dan peralatan kebersihan lainnya langsung turun setelah regu terakhir pawai karnaval berangkat dari panggung penghormatan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah Limbah B3 dan peningkatan kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Jumhari mengatakan pihaknya sengaja menurunkan tim agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Jumhari mengatakan sepanjang jalur rute pawai biasanya dipenuhi dengan sampah penonton, sehingga pihaknya harus segera sigap untuk membersihkan dan memilh untuk mengikuti regu terakhir.

"Kita menurunkan 125 orang, 2 mobil sampah dan 5 kendaraan roda tiga pengangkut sampah. Kita ikut dari peserta terakhir karena biasanya orang akan bubar kalau sudah habis, lebih cepat memang biar tidak ada penumpukan sampah di jalan," katanya ditemui Bangka Pos, di dekat Panggung Penghormatan.

Menurutnya, dengan turun secara keroyokan akan lebih cepat bersih dan saling meringankan.

"Kita satu tim kalau kita ngiring seperti ini kan sepanjang jalan yang dilalui ikut kita bersihkan dan ini lebih cepat bersihnya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved