Peserta Terakhir Karnaval dan Parade Drumband Yunior Finis Pukul 15.30

Penyelesaian rute pawai ini lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Peserta Terakhir Karnaval dan Parade Drumband Yunior Finis Pukul 15.30
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Koordinator lapangan dan juri karnaval dan kendaraan hias tingkat Provinsi Babel 2018, Padli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - 96 regu peserta Karnaval dan parade Drumband Junior tingkat provinsi tahun 2018 dalam rangka memperingati HUT Ke 73 RI telah menyelesaikan perjalanan sepanjang 4 kilo pada pukul 15.30 WIB.

Peserta terakhir yang tiba di garis finish ialah Drumband SMPN 1 Sungailiat. Penyelesaian rute pawai ini lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mulai start jam 09.00 WIB, dan tadi peserta terakhir finish 15.30, Alhamdulillah sesuia target, peserta pertama finish 10.30 artinya perjalanan cuma 90 menit," kata koordinator lapangan dan juri karnaval dan kendaraan hias Padli, Sabtu (1/9/2018).

Padli berharap dua hari kedepan pelaksanaan dapat berjalan lancar seperti hari ini.

"Besok kendaraan hias mulainya jam 12.15 perjalanan sekitar 14 kilo, ada 170 regu sudah daftar, 73 regu motor hias, 97 mobil hias," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya masih membuka pendaftaran bagi peserta yang berasal dari luar Pangkalpinang. Namun, untuk peserta yang berasal yang dari Pangkalpinang tidak boleh lagi mendaftar pada saat hari pelaksanaan.

"Kalau peserta dari Pangkalpinang kita tidak buka lagi pendaftaran karena sudah diberikan waktu sampai 31 Agustus kemarin, tapi kalau yang dari kabupaten lain kita terima karena kan mereka sudah datang jauh-jauh untuk berpartisipasi," katanya.

Padli membeberkan akan ada tim dari luar Provinsi Babel yakni Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara juga akan ambil bagian dalam karnaval umum pada Senin (3/9/2018) mendatang.

"Peserta dari luar Babel juga ada dari Minahasa, Sulawesi Utara mereka ikut katagori karnaval umum dan sekarang mereka sudah di Jakarta, mereka ikut partisipasi di karnaval kita," katanya.

Ia menyebutkan untuk penilaian pihaknya menyiapkan 9 titik juri, yakni 5 titik pos penilaian dan 4 titik juri yang berkeliling.

"Katagori penilaian itu kreativitas, kerapian bentuk produk, Kekompakkan tim, tema yang dibawa. Tema itu pada dasarnya yang diusung masing-masing regu sesuai kreativitas mereka. Tapi kita juga mengimbau mereka untuk mendukung Pahlawan Babel Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin menjadi pahlawan Nasional," tambahnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved