Semarakkan Peringatan Kemerdekaan RI, Desa Air Buluh Gelar Berbagai Lomba

Biasanya senam hanya digelar oleh ibu-ibu PKK dan majelis taklim, kali ini senam diselenggarakan di lapangan

Semarakkan Peringatan Kemerdekaan RI, Desa Air Buluh Gelar Berbagai Lomba
Ist
Lomba balap karung pada pesta rakyat yang digelar di Desa Air Buluh, Kecamatan Mendobarat, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Karang Taruna Perisai Air Buluh, Desa Air Buluh Kecamatan Mendobarat menggelar berbagai lomba guna menyemarakkan ulang tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Mulai dari lari karung mengenakan helm, makan kerupuk, mengambil koin wajah dengan menggunakan stocking digelar di lapangan bola Desa Air Buluh.

Ketua Karang Taruna Perisai Air Buluh, Agus Sugianto menuturkan, sebelumnya, pihaknya juga telah menggelar lomba gaple dan futsal, hingga senam bersama.

Panitia menyediakan berbagai hadiah untuk kegiatan tersebut.

"Biasanya senam hanya digelar oleh ibu-ibu PKK dan majelis taklim, kali ini senam diselenggarakan  di lapangan bola bersama ratusan warga yang diikuti oleh ibu-ibu, bapak-bapak, anak SD dan semua golongan.

Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk  menyatukan masyarakat selain agar sehat jasmani dan rohani, karena sebelumnya di Desa Air Buluh ini sendiri belum pernah ada kegiatan seperti ini. Masyarakatpun sedikit terkejut dan masih malu untuk datang serta sangat terlihat sekali  bahwa mereka merasa ini surprise yang  luar biasa dari panitia tahun ini," tutur Agus melalui rilis pers yang diterima Bangka Pos, Sabtu (1/9/2018)

Kegiatan ini juga disupport oleh Pemdes Desa Air Buluh. Kades Air Buluh Suhaili juga menyambut antusias kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Perisai Air Buluh ini. 

" Saya merasakan kembali semangat para pemuda-pemudi di Air Buluh setelah terbentuknya karang taruna ini,"ujar Suhaili dalam rilis pers yang sama. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help