Usai Cuti Menunaikan Ibadah Haji Gubernur Babel Langsung Lepas Peserta Karnaval

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kembali aktif melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah paska cuti

Usai Cuti Menunaikan Ibadah Haji Gubernur Babel Langsung Lepas Peserta Karnaval
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mengibarkan bendera tanda melepas para peserta karnaval tingkat Provinsi 2018 di panggung penghormatan di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kembali aktif melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah paska cuti melaksanakan ibadah Haji, Sabtu (1/9/2018).

Erzaldi mengawali tugasnya dengan melepas peserta karnaval tingkat sekolah dan Parade Drumband Junior di Panggung Penghormatan di depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Babel, Sabtu (1/9/2018).

Erzaldi menceritakan pengalaman yang begitu berkesan saat menunaikan ibadah haji yakni badai pasir yang terjadi di Makkah beberapa waktu lalu. Ia juga sempat menyambangi jemaah haji asal Babel saat di Makkah.

"Alhamdulillah lancar,saya mengalami kejadian luar biasa ketika badai pasir. kebetulan saya kurang sehat dan saya solat di Masjid yang di hotel yang menghadap ke Masjidil Haram. Saya melihat pas solat rakaat ketiga antara khusyuk dan tidak ada rasa takut ketika melihat pembatas jalan terbang setinggi itu," kata Erzaldi, Sabtu (1/9/2018).

Ia mengakui keterkejutannya, bahkan menurutnya banyak pelajaran yang bisa dipetiknya dari berbagai peristiwa yang dialaminya.

"Saya baru tau badai pasir itu seperti itu, tempat saya tempat tawaf sudah dilapisi pasir debu 5 cm, tetapi kita melihat kesiapan petugas dalam tempo 15 menit bersih. Di Arafah juga sama awalnya panik, penanganan tidak lama ternyata cuma masalah listrik padam," katanya.

Perjalanan ibadah menurutnya, menuntut bagaimana untuk bisa menahan emosi, dan harus menerima segala keadaan sehingga apa yang dijalani betul-betul berkah.

"Perjalanan ibadah bagaimana kita menahan emosi dan nafsu termasuk menerima semua keadaan," katanya.

Disinggung soal doa khususnya untuk negeri Serumpun Sebalai selama di tanah suci, Erzaldi enggan membeberkannya.

"Itu rahasia saya sama Allah," katanya sambil tersenyum.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved