Warga Simpang Rimba Ikuti Penyuluhan Hukum dari Mahasiswa KKN

Penyuluhan Hukum ini sangat penting di kehidupan masyarakat.saya harap masyarakat terus mengikuti kegiatan positif

Warga Simpang Rimba Ikuti Penyuluhan Hukum dari Mahasiswa KKN
ist
Penyuluhan hukum oleh mahasiswa KKN STIH Pertiba di Desa Simpang Rimba Jum'at (31/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.CLM, BANGKA-- Warga Desa Simpang Rimba mendapatkan perhatian hukum dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke 16 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang Jum'at (31/8/2018).

Kegiatan yang bertema tentang kenakalan remaja tersebut digelar di Ruang Aula Kepala Desa (Kades) serta dihadiri siswa SMA 1 Negeri Simpang Rimba

" Penyuluhan Hukum ini sangat penting di kehidupan masyarakat.saya harap masyarakat terus mengikuti kegiatan positif seperti ini serta bertanya apa yang belum diketahui,"ungkap Aswi Kades Simpang Rimba didampingi Sekretaris Desa Erninda

Aswi mengharapakan, kegiatan Penyuluhan Hukum yang dilakukan Mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang merupakan program pertama yang ada di Simpang Rimba.

Dirinyapun menghimbau masyarakat dan anak muda untuk terus mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum yang dilakukan.

"Terimakasih kepada STIH Pertiba yang melakukan penyuluhan Hukum bagi masyarakat khususnya Desa Simpang Rimba agar tingkat pelanggaran Hukum di Kecamatan Simpang Rimba bisa berkurang bahkan diharapkan tidak ada pelanggaran Hukum," kata Aswi.

Dalam Penyuluhan Hukum tersebut, Dosen Pendamping Kelompok 1 H Bustami Rasyid SH M.hum didampingi Moderator Tomo Yuda Prawira serta Pembicara Mastori dan Rama Satya Putra serta seluruh Panitia Kelompok 1 melakukan Penyuluhan Hukum bertema Kenakalan Remaja yang pesertanya warga dan pelajar SMA di Simpang Rimba.

Bagikan Bibit Buah Ke Kantor Desa

Sementara itu guna memberikan kontribusi terhadap tempat yang dilakukan penyuluhan Hukum, para Mahasiswa ini memberikan bibit Buah Jambu citra kepada Kades Yang diwakili Sekdes Simpang Rimba

" Ya setidaknya kita bukan hanya melakukan Penyuluhan Hukum saja melainkan bisa sedikit berkontribusi kepada warga disini meskipun sedikit. Rencananya juga kita akan melakukan gotong royong bersama di Simpang Rimba ini. Semoga kehadiran kami bida bermanfaat bagi warga Desa Simpang Rimba," ungkap Ketua Kelompok 1 Rifai.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help